Sukses


Terkuak Alasan Sesungguhnya MU Batal Rekrut Maurichio Pochettino, Ada 2 Faktor

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan sudah mantap mempertahankan Erik ten Hag di kursi manajer. Ternyata, ada alasan khusus di balik alasan Setan Merah batal merekrut Mauricio Pochettino sebagai pengganti Ten Hag. 

Ketika musim 2023/2024 hampir berakhir, masa depan Ten Hag di MU masih gelap gulita. Meskipun  menjalani musim yang berat, Red Devils berhasil merengkuh trofi Piala FA setelah mengalahkan Manchester City di final. 

Manajemen MU dikabarkan melakukan evaluasi menyeluruh dan memutuskan tetap mempertahankan Ten Hag untuk musim depan. 

Sebelum mengambil keputusan, Manchester United sedang mempertimbangkan pelatih lain seperti Thomas Frank, Kieran McKenna, Roberto De Zerbi, Marco Silva, Thomas Tuchel, dan Pochettino.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (13/6/2024), MU memilih membatalkan perekrutan Pochettino karena pembicaraan berlangsung di pekan yang sama dengan kepergiannya dari Chelsea. Ada masalah uang kompensasi juga yang memperumit masalah. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rumit

“Dapat dipahami bahwa prospek menegosiasikan kesepakatan dengan Chelsea mengenai kompensasi yang harus dibayar berdasarkan ketentuan kepergian Pochettino dari Stamford Bridge juga memperumit masalah," kata seorang sumber dari MU, seperti dikutip Sportbible, Kamis (13/6/2024). 

“Kami mempunyai skuad tim utama yang kuat dengan pemain-pemain yang dapat menampilkan diri kepada para penggemar. Namun khususnya bagi kami. Mereka memiliki level yang bisa dimainkan di tim kami untuk musim depan."

“Akan ada perpaduan, dengan pemain berpengalaman dan beberapa pemain muda. Skuad akan sekuat yang dimungkinkan. Tetapi, tentu saja, para pemain yang tampil di Copa America dan Euro tidak akan terlibat. Pramusim adalah tentang mempersiapkan musim dan kami harus menjadikannya langkah berikutnya," imbuh sumber tersebut. 

 

3 dari 4 halaman

Ten Hag Dipercaya Sir Jim Ratcliffe

Seperti diketahui, masa depan Erik ten Hag di Manchester United (MU) mulai menemukan titik terang. Ada bocoran bahwa ia akan tetap dipertahankan membesut tim Setan Merah.

Kontrak Ten Hag di MU sebenarnya hanya tersisa satu musim lagi atau sampai Juni 2025. Posisinya juga sempat rawan seiring bapuknya The Red Devils sepanjang musim 2023/2024.

Meski baru saja mempersembahkan trofi Piala FA, tak ada yang bisa menjamin status pekerjaannya di MU. Bahkan Ten Hag digadang-gadang bakal terdepak, dan digantikan Thomas Tuchel.

Namun rumor itu perlahan hilang. Tuchel disebut tidak akan melatih MU. Sementara Erik ten Hag justru masih mendapat kepercayaan dari pemilik saham baru MU, Sir Jim Ratcliffe.  

 

4 dari 4 halaman

Kontrak Baru OTW

Sementara itu, pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengunggah informasi mengenai masa depan Erik ten Hag. Ia menyebut pelatih asal Belanda itu masih tetap menjadi pelatih MU dalam proyek baru Ratcliffe.

"Erik ten Hag akan tetap berstatus sebagai manajer Manchester United untuk musim depan," tulis Fabrizio Romano di Instagram.

Fabrizio Romano menambahkan, kontrak baru sedang dibahas antara MU dan Ten Hag. Ia yakin kontrak baru akan ditanda tangani eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

"Keputusan klub belum dibuat, namun pemilik baru dengan senang hati mengukuhkan ten Hag sebagai pelatih MU," lanjut Romano.

"Pembicaraan kontrak baru akan menyusul dalam beberapa hari dan minggu ke depan untuk membahas kesepakatan yang lebih panjang untuk Erik ten Hag.

Sumber: Sportbible 

Video Populer

Foto Populer