Sukses


Jagielka Emban Tugas Rooney dan Cahill

Bola.com, London - Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengonfirmasi, Phil Jagielka akan menjadi kapten skuat The Three Lions untuk lanjutan laga Kualifikasi Grup E melawan Lithuania, di LFF Stadium, Senin (12/10/2015).

Pada laga melawan Estonia, Sabtu (9/10/2015), Hodgson menunjuk Gary Cahill sebagai kapten Inggris setelah Wayne Rooney mengalami cedera pada pekan lalu. Namun, bek asal Chelsea itu absen pada laga melawan Lithuania setelah dipersilakan kembali berlatih bersama Chelsea. 

"Phil akan menjadi kapten tim menggantikan peran Gary Cahill. Saya sangat senang memiliki Phil dalam skuat," ujar Hodgson dalam situs resmi FA

Ini adalah kali pertama Jagielka berkesempatan menjadi kapten Inggris. Sejak memulai debut pada 2008, bek Everton tersebut sudah tampil sebanyak 37 kali dan sukses mencetak tiga gol. 

"Saya senang ketika Roy datang dan menyampaikan berita itu (menjadi kapten Inggris). Ini adalah kehormatan besar bagi saya priibadi. Namun, kami tetap memiliki tugas yang berat besok (melawan Lithuania)," tutur Jagielka. 

Inggris sudah memastikan satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2016. Mereka kini kokoh di puncak klasemen sementara Grup E dengan poin 27 dari sembilan laga, unggul sembilan angka dari Swiss di peringkat kedua. 

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga: 

Target Awal Inggris di Piala Eropa 2016

Inggris Lolos Sempurna, Hodgson Sebar Pujian

Kalahkan Estonia, Inggris Jaga Catatan Sempurna

Prediksi Inggris vs Estonia: Waktunya Eksperimen, Hodgson?

Video Populer

Foto Populer