Sukses


5 Jagoan Muda yang Bersinar di Italia Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Serie A biasanya dikenal sebagai kompetisi yang ramah bagi para pemain veteran. Tempo permainan yang lambat membuat sejumlah pemain berumur memilih bermain di kompetisi ini jelang masa akhir kariernya.

Sebuah riset yang dilakukan lembaga statistika asal Swiss, CIES, pernah melakukan penelitian terhadap rataan pemain Serie A. Hasilnya kompetisi tertinggi di Italia itu memiliki rataan pemain yang berada di angka 27,1 tahun.

Meski begitu, pesona Serie A tetap mampu melahirkan bakat-bakat muda yang dikenal dengan wonderkid. Sejumlah pemain muda ternyata mampu mendapatkan tempat dan kesempatan bermain di sejumlah klub elit.

Berikut ini pemain-pemain muda yang bersinar di Serie A hingga pekan ke-17 musim 2015-16 versi Bola.com:

1. Gianluigi Donnarumma (Kiper, 16 tahun)

Keputusan mengejutkan dilakukan pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic. Pria Serbia itu memberikan kepercayaan kepada kiper berusia 16 tahun untuk mengawal mistar I Rossoneri.

Sosok tersebut adalah Gianluigi Donnarumma. Keputusan Mihajlovic dibayar lunas Donnarumma dengan penampilan apik.

Dari total sembilan pertandingan yang dimainkannya bersama Milan di ajang Serie A, Donnarumma hanya merasakan satu kekalahan. Kiper berpaspor Italia itu tercatat sukses mencatatkan dua clean sheet dan digadang-gadang sebagai suksesor Gianluigi Buffon di timnas Italia.

2. Paulo Dybala (Penyerang, 22 tahun)

Total 28 juta euro yang dikeluarkan Juventus untuk memboyong Paulo Dybala dari Palermo pada bursa transfer awal musim ini terbayar lunas. Pemain asal Argentina itu tampil apik dalam 16 pertandingan bersama Juventus.

Dybala sukses mencetak delapan gol dan empat assist untuk I Bianconerri. Jumlah tersebut mengukuhkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak klub hingga paruh musim ini.

3. Federico Bernardeschi (Penyerang, 21 tahun)

Federico Bernardeschi (Liputan6.com/Zimbio)

Nama Federico Bernardeschi mulai dikenal publik setelah mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Fiorentina musim lalu, Vincenzo Montella.

Meski klubnya berganti kepelatihan ke Paulo Sousa, posisi Bernardeschi tak tergoyahkan. Pemain asal Italia itu tampil dalam 14 pertandingan untuk La Viola. Pada usianya yang masih 21 tahun, Bernardeschi disebut bakal menjadi gelandang andalan timnas Italia.

4. Keita Balde Diao (Penyerang, 20 tahun)

Keita Balde Diao merupakan produk asli binaan akademi Barcelona, La Masia. Meski begitu, Keita ternyata harus mengubur impiannya memperkuat El Barca setelah dilepas ke Lazio pada usia 16 tahun dengan harga 300 ribu euro.

Keputusan Keita gabung ke Lazio sangat tepat. Pelatih Stefano Pioli memberikan kepercayaan kepada pemain asal Senegal itu dan telah tampil dalam 12 pertandingan di Serie A.

5. Domenico Berardi (Penyerang, berusia 21 tahun)

Bakat Domenico Berardi mulai terendus ketika melakoni debut di Serie A bersama Sassuolo dua musim lalu. Hingga kini, penyerang asal Italia itu mencetak 33 gol dalam 71 laga yang dimainkannya.

Torehan tersebut cukup mengejutkan untuk pemain muda seusianya. Apalagi Serie A dikenal sebagai kompetisi yang memiliki kultur pertahanan yang ketat. Penampilan apik tersebut berbuah minat dari Juventus yang rencananya akan mengangkut Berardi pada bursa transfer musim panas 2016.

Sumber:  Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

                                                      This video is presented by ballball

Video Populer

Foto Populer