Sukses


Bungkam Inter, Satu Kaki Juventus di Final Coppa Italia

Bola.com, Turin - Juventus menang 3-0 atas Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Juventus Stadium, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB. Ketiga gol Juve dicetak Alvaro Morata pada menit ke-36 dan 63, serta Paulo Dybala pada menit ke-83.

Berkat kemenangan ini Juventus kian dekat ke final. I Bianconeri minimal bermain imbang 0-0 melawan Inter pada leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, 2 Maret 2016, jika ingin lolos ke partai puncak.

Inter Milan mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol pada meni ke-10 melalui Gary Medel. Tendangan gelandang asal Cile itu masih melayang tinggi di atas gawang Juventus.

Satu menit berselang giliran Felipe Melo yang melepaskan tembakan keras yang masih bisa diantisipasi kiper Juve, Neto.

Inter kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-32. Menerima umpan D'Ambrossio, sundulan Stevan Jovetic masih melenceng dari gawang Neto.

Keasyikan menyerang, Inter Milan harus menerima kenyataan dihukum penalti setelah Jeison Murillo melanggar Juan Cuadrado di kotak terlarang. Morata yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya. Juventus unggul 1-0 pada menit ke-36. 

Berhasil memimpin lebih dulu, Juventus tampak lepas dan mendominasi permainan. Kali ini gilirang Claudio Marchisio yang melepaskan tembakan pada menit ke-42 tetapi masih melenceng.

Morata berhasil mencetak gol keduanya untuk Juventus pada menit ke-63. Berawal dari umpan Patrice Evra, bola dipotong Felipe Melo dengan tidak sempurna yang memudahkan Morata menendang bola masuk ke gawang Inter untuk mengubah skor menjadi 2-0 bagi keunggulan Bianconeri.

Inter harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-70, usai Murillo mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Cuadrado.

Juventus berhasil memperlebar jarak menjadi 3-0 atas Inter Milan pada menit ke-83. Menerima umpan Kwadwo Asamoah, Paulo Dybala dengan cerdik memasukan bola ke gawang Inter. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain:

Juventus: 25-Neto; 3-Giorgio Chiellini, 4-Martin Caceres, 19-Leonardo Bonucci; 8-Claudio Marchisio; 10-Paul Pogba, 16-Juan Cuadrado, 22-Kwadwo Asamoah, 33-Patrice Evra (Alex Sandro 83'); 9-Alvaro Morata, 17-Mario Mandzukic (Paulo Dybala 77').

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 24-Jeison Murillo, 25-Miranda, 33-Danilo D`Ambrosio, 55-Yuto Nagatomo; 7-Geoffrey Kondogbia, 17-Gary Medel, 83-Felipe Melo (77-Marcelo Brozović 64');10-Stevan Jovetic, 11-Jonathan Biabiany (Mauro Icardi 77'), 22-Adem Ljajic.

Pelatih: Roberto Mancini (Italia)

Wasit: Paolo Tagliavento

Video Populer

Foto Populer