Sukses


Rekor Juventus Terhenti, Allegri Puji Permainan Bologna

Bola.com, Bologna - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji permainan Bologna yang sukses memutus catatan 15 kemenangan beruntun I Bianconeri di ajang Serie A, saat bermain imbang tanpa gol, di Stadion Renato Dall'Ara, Sabtu (20/2/2016) dini hari WIB. 

Juventus meraih 15 kemenangan beruntun sejak menang 2-1 atas Torino, di Juventus Stadium, 31 Oktober 2015. Kini, Paul Pogba dan kawan-kawan pun harus memupus asa untuk mengalahkan rekor Inter Milan yang mampu mencatat 17 kemenangan beruntun pada musim 2006-07.

"Kami memulai laga dengan bagus, tetapi malam ini Bologna layak mendapatkan kredit karena membatasi performa kami. Sangat disayangkan kami tidak berhasil menang karena sebelumnya sudah 15 catatan positif didapatkan. Anda tidak bisa menang selamanya di sepak bola," kata Allegri.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Lega Serie A, Juventus melepaskan lima tembakan tanpa satu pun tepat mengarah ke gawang, dengan penguasaan bola 54 persen, sementara Bologna mampu menciptakan satu peluang emas dari tujuh percobaan.

"Kami seharusnya menyebar bola lebih sering dan ini adalah salah satu laga di mana hasil laga bakal berubah dalam satu insiden. Simone Zaza dan Alvaro Morata bermain baik tetapi kurang ada ruang terbuka untuk mereka," lanjut pelatih berusia 48 tahun tersebut. 

Meski gagal meraih poin penuh, Juventus tetap berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan poin 58 dari 26 laga. Kendati demikian, mereka bisa digusur Napoli andai mampu meraih kemenangan saat menjamu AC Milan, di Stadion San Paolo, 22 Februari mendatang.

“Para pemain telah bekerja sangat keras selama tiga bulan dan momen negatif bisa saja terjadi. Belum ada yang bisa menentukan tim mana yang bakal meraih Scudetto. Tentu saja, saya akan mendukung Milan pada akhir pekan. Terlepas apa pun yang akan terjadi, saya yakin Juve akan berjuang meraih Scudetto hingga akhir musim," tambah Allegri.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer