Sukses


Menang atas Dynamo Kiev, Pellegrini Enggan Jemawa

Bola.com, Kiev - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menganggap kemenangan 3-1 atas Dynamo Kiev belum mengamankan langkah timnya ke perempat final Liga Champions. Menurut Pellegrini, segala sesuatu masih mungkin terjadi dalam sepak bola.

Gol The Citizens diciptakan Sergio Aguero pada menit ke-15, David Silva pada menit ke-40, dan Yaya Toure pada menit ke-89. Sementara itu, gol balasan Dynamo Kiev dicetak Vitaliy Buyalsky pada menit ke-59.

Kemenangan ini membuat City memiliki peluang besar lolos ke babak selanjutnya. Pada pertemuan kedua, Aguero dan kawan-kawan bakal menjamu Dynamo di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (16/3/2016) dini hari WIB.

Meski peluang terbuka lebar, Pellegrini enggan jemawa dan tetap menilai perjuangan City belum usai di babak 16 besar Liga Champions. "Saya sangat senang karena ini adalah hasil yang sangat baik. Ini belum berakhir, tapi kami bermain tandang dan unggul dua gol adalah hal yang sangat bagus. Tim bermain baik dan menciptakan banyak peluang," kata Pellegrini.

Secara statisik, Manchester City kalah dalam penguasaan bola. Dynamo Kiev mampu mendominasi pertandingan dengan 53 persen penguasaan bola. Tuan rumah pun mempunyai 13 upaya mencetak gol, berbanding 12 peluang miliki The Citizens.

"Mungkin ketika skor 2-1 kami masih meragukan, tapi kemudian kami mendapatkan gol ketiga. Apakah ini sudah aman? Belum, dalam sepak bola hal terpenting adalah jangan pernah merasa aman. Namun, gol ketiga memberi kami kepercayaan diri lebih untuk leg kedua," Pellegrini mengakhiri pembicaraan.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer