Sukses


Thiago Pasrah Guardiola Akan Tinggalkan Bayern

Bola.com, Munich - Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, hanya bisa pasrah melihat kepergian Pep Guardiola dari Allianz Arena akhir musim 2015-2016.

Pada 20 Desember lalu, pelatih asal Spanyol itu memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Bayern. Sebagai penggantinya, manajemen The Bavarians menunjuk Carlo Ancelotti. Menanggapi keputusan bosnya, Thiago mengaku hanya bisa menerima dengan lapang dada.

"Sepanjang yang Anda tahu, Pep Guardiola adalah pelatih terhebat sepanjang sejarah. Sedih rasanya mengetahui dia akan hengkang. Dia adalah pelatih yang butuh waktu dan sekarang kami berada dalam dinamisme yang bagus," ucap Thiago.

"Semuanya berjalan seperti yang dia dan kami rencanakan. Jadi, kepergiannya sangat disayangkan, tetapi kami harus menghormati keputusan itu," lanjut Thiago.

Thiago dan Guardiola pernah berada di Barcelona pada 2009. Setelah Pep membesut Bayern pada awal 2013-2014, dia juga membawa Thiago ke Bundesliga. Keduanya telah menghadirkan 17 trofi untuk Barcelona dan Bayern selama empat tahun terakhir.

"Saya datang ke Bayern bersamanya dan bersyukur dia memberikan kesempatan untuk bermain untuk klub seperti Bayern. Saya memiliki banyak kenangan hebat dengannya. Pada masa-masa sedih, dia selalu ada di samping tim," tambah Thiago.

Bayern akan kembali bertanding di Bundesliga dengan bertandang Volksparkstadion ke markas Hamburg SV pada 23 Januari mendatang.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer