Sukses


Vinales Buka-bukaan soal Kemampuan dan Jimat Keberuntungan

Bola.com, Motegi - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, dipaksa buka-bukaan soal beberapa hal setelah mendapatkan sejumlah pertanyaan dari fansnya. 

Satu di antaranya adalah soal kemampuan Vinales dalam membalap. Dia menyebut, konsistensi dalam kecepatan waktu lap menjadi kemampuan terbaiknya.

"Saya bisa sangat bagus dalam kecepatan. Normalnya saya bisa sangat cepat pada sepertiga akhir balapan," ujar Vinales seperti dikutip Speedweek, Minggu (9/10/2016).

Vinales juga mengaku selalu bepergian sehari sebelum balapan dan kemudian tidur karena merasa gugup. Namun, diakui pebalap asal Spanyol itu, ada beberapa seri di mana dia tak bisa tidur dengan nyenyak.

"Pada balapan di Mugello, Barcelona dan Sachsenring Anda perlu penyumbat telinga untuk tidur karena suara dari fans sangat berisik," ungkap Vinales.

Diam-diam, pebalap berusia 21 tahun ini memiliki jimat keberuntungan yang selalu dia bawa saat membalap. Dia menyebut cincin dan rantai merupakan barang yang selalu dia bawa ke lintasan.

"Ya, cincin dan rantai. Itu yang selalu saya bawa untuk balapan," tutur Vinales.

Entah karena jimat tersebut atau bukan, yang pasti Vinales sudah merasakan kemenangan perdananya pada ajang MotoGP. Seperti diketahui, dia menjadi yang terbaik pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, beberapa waktu lalu.

"Saya sadar mimpi saya sudah jadi kenyataan, setidaknya satu dari mimpi saya. Itu perasaan yang luar biasa," kata Vinales soal apa yang dia rasakan usai menjadi juara di Silverstone.

Video Populer

Foto Populer