Sukses


Pecco Bagnaia Bikin Heboh, Bilang Dominan di MotoGP Austria karena Dibantu Perangkat Misterius di Motor Ducati

Bola.com, Jakarta - Kemenangan yang diraih Pecco Bagnaia pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, 19-20 Agustus 2023 lalu kembali memantik perhatian.

Pecco Bagnaia memang sapu bersih semua pencapaian di MotoGP Austria: pole position, menang Sprint Race plus podium pertama Main Race.

Baru-baru ini, Pecco Bagnaia buka-bukaan bahwa dominasi dirinya di MotoGP Austria dibantu oleh perangkat misterius yang tertanam di motor Ducati Desmosedici.

Hanya saja Pecco Bagnaia pilih merahasiakan jenis perangkat misterius tersebut. Dia hanya mengindikasikan, bagian baru ini tidak terlihat dengan mata telanjang.

"Jelas ada sesuatu di motor kami, tapi saya lebih suka orang dari Ducati yang membicarakannya sebelum saya! Saya tidak ingin menjadi yang pertama," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Akselerasi

Pecco Bagnaia turut mengungkapkan perangkat baru ini dibuat Ducati untuk menandingi akselerasi pertama milik motor KTM.

Jika bahasanya akselerasi pertama, kemungkinan perangkat baru ini sangat membantu pembalap Ducati dalam proses start.

"Itu adalah sesuatu yang membantu saya di bagian pertama akselerasi, saat saya paling banyak kehilangan kecepatan," kata Pecco Bagnaia.

"Para pembalap KTM bisa sangat agresif di bagian pertama akselerasi, sedangkan kami, dengan kopling karbon, lebih sulit untuk mendapatkan akselerasi seperti itu," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Pertama

Pecco Bagnaia sendiri menuju seri ke-11 MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, akhir pekan ini dengan menempati posisi pertama.

Pecco Bagnaia sudah mengumpulkan 251 poin dengan total lima kemenangan pada main race.

Sementara posisi kedua diisi Jorge Martin dan memiliki 189 poin.

Video Populer

Foto Populer