Sukses


Marc Marquez Hengkang dari Honda ke Ducati, Valentino Rossi Kenang Momen Dirinya Kembali ke Yamaha pada 2013

Bola.com, Jakarta - Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi turut angkat bicara soal kepergian Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Ducati pada MotoGP 2024.

Marc Marquez langsung membuat debut sensasional bersama motor Ducati Desmosedici pada tes MotoGP Valencia beberapa waktu lalu.

Valentino Rossi sendiri menyebut kedatangan Marc Marquez ke Gresini sangat menarik untuk dilihat.

Dia meyakini tim miliknya, VR46 Racing Team yang juga berstatus skuad satelit Ducati bakal mendapat lawan berat.

"Kedatangan Marc di Ducati bakal sangat menarik untuk dilihat, begitu juga cara Ducati mengendalikannya," tegas Valentino Rossi.

"Marc bakal sangat berbahaya dan para rider kami harus dalam kondisi yang baik untuk melawannya," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Samakan dengan Dirinya

Valentino Rossi menyamakan kondisi kepergian Marc Marquez ke Gresini seperti ketika dirinya meninggalkan Ducati dan kembali ke Yamaha pada 2013.

Menurutnya keduanya sama-sama meninggalkan tim dengan tujuan menemukan kembali level kompetitif.

"Pada 2015, Ducati sudah siap untuk menang. Kenyataannya adalah saya memang buru-buru untuk kembali ke kesuksesan dan saya sudah tua. Saya pun menang lagi dengan Yamaha," ujar Valentino Rossi.

3 dari 3 halaman

Perbedaan Kecil Motor Ducati

Pada akhirnya Valentino Rossi memprediksi sosok Marc Marquez akan sangat kompetitif pada MotoGP 2024.

Apalagi menurutnya perbedaan antara motor Ducati spesifikasi terbaru dengan usang sangatlah tipis.

"Marc akan menjadi ancaman bagi pembalap Ducati lainnya, apalagi hanya ada perbedaan kecil antara GP23 dan GP24," ungkapnya.

Gresini sendiri akan diperkuat dua pembalap kakak-adik di MotoGP 2024. Ya, Marc Marquez bakal bersanding dengan adiknya sendiri, Alex Marquez.*

 

 

 

Video Populer

Foto Populer