Sukses


MotoGP: Pengakuan Mengejutkan! Keluarga Marquez Haram Perkuat Yamaha, Ada Hubungannya dengan Rivalitas Marc Marquez dan Valentino Rossi?

Bola.com, Jakarta - Sebuah pengakuan mengejutkan muncul pada film dokumenter tentang Alex Marquez yang dirilis DAZN pada Rabu 6 Desember 2023. 

Adalah fakta Alex Marquez ternyata sempat ingin gabung tim satelit Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. 

Kala itu, Alex Marquez diketahui sudah tanda tangan kontrak dengan Petronas SRT sebagai tim independen. 

Namun kepindahan ini ternyata tidak mendapat persetujuan dari Yamaha sebagai tim pabrikan. Petronas SRT yang notabene tim satelit, mau tak mau harus mengalah. 

“Saya ingin pergi ke MotoGP. Di pertengahan tahun, saya mendapat tawaran untuk menjalani satu tahun di Moto2 dan saya pikir dua tahun di MotoGP bersama Petronas Yamaha," kisah Alex Marquez. 

"Fabio Quartararo bersaing jadi juara dunia pada 2019 melawan Marc Marquez. Saya pikir motor itu bagus untuk gaya berkendara saya, tetapi akhirnya tidak berhasil karena alasan 'x'." 

"Saya tidak akan mengatakan itu adalah penolakan, tetapi tidak ada persetujuan dari Yamaha," tutup pembalap Spanyol tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gara-gara Insiden Marc Marquez dengan Valentino Rossi di MotoGP 2015?

Razlan Razali berbicara lebih blak-blakan mengenai kegagalan Petronas SRT merekrut Alex Marquez pada MotoGP 2021. 

Menurutnya ia mengendus ada anggapan di tim Yamaha bahwa keluarga Marquez dilarang perkuat pabrikan asal Jepang itu. 

Sikap Yamaha merupakan imbas dari insiden antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi pada MotoGP 2015. 

Kala itu, Marc Marquez memang dianggap telah menganggu perjuangan Rossi dan Yamaha untuk merasakan titel juara dunia. 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Boleh Ada Keluarga Marquez di Yamaha

Razlan Razali bahkan menceritakan dengan gamblang proses Petronas SRT ingin merekrut Alex Marquez tapi tidak mendapat restu dari Yamaha. 

“Saya menyukai Alex dan dia ada dalam daftar pilihan saya. Jadi, kami mengadakan beberapa pertemuan rahasia," kata Razlan. 

"Kami menandatangani kontrak di motorhome Marquez agar dia bisa bersama kami selama satu tahun di Moto2 dan pada tahun 2021, ketika Fabio bergabung dengan tim pabrikan, kami memindahkan Alex ke MotoGP untuk tahun 2021."

"Kami sebenarnya menandatangani kontrak agar Alex bisa bersama kami. Itu terjadi pada Agustus 2019, jam 10 malam. Saya memberi tahu Yamaha bahwa saya ingin mengontrak Alex untuk Moto2, kemudian ke MotoGP." 

"Dan Yamaha berkata 'tidak, tidak ada anggota keluarga Marquez yang bisa berada di Yamaha. Itu karena Marc dan apa yang terjadi pada tahun 2015," tutup Razlan.

Sampai saat ini, memang baik Marc Marquez dan Alex Marquez belum pernah ada yang memperkuat tim Yamaha pada ajang MotoGP. 

Video Populer

Foto Populer