Sukses


MotoGP 2024: Bangganya Valentino Rossi, Tim VR46 Racing Team Gandeng Sponsor Utama dari Indonesia

Bola.com, Jakarta - Legenda MotoGP sekaligus sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi, sangat senang akhirnya bisa meluncurkan skuadnya, Pertamina Enduro VR46 Racing Team jelang MotoGP 2024.

Valentino Rossi juga merasa bangga bisa berkolaborasi dengan perusahaan Indonesia sebagai sponsor utama yaitu Pertamina Lubricants. 

Musim 2024 menjadi peringatan satu dekade bagi skuad Valentino Rossi, VR46 Racing Team, berlaga di Kejuaraan Dunia Balap Motor. 

Tim ini menjalani debut di kelas Moto3 2014, dan sempat merambah Moto2 pada 2017. Mereka sukses meraih gelar dunia pembalap Moto2 2018 lewat Pecco Bagnaia dan gelar dunia tim Moto2 2020.

Mereka lalu menjalani debut di MotoGP pada 2022, dan memutuskan memundurkan diri dari kelas-kelas ringan sepenuhnya pada 2023 demi fokus di kelas tertinggi.

Sebelumnya disponsori oleh Mooney, skuad ini menghadapi 2024 dengan disponsori oleh Pertamina Enduro dengan kontrak berdurasi tiga musim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bangga Sejarah Tim VR46 Sudah Panjang

Valentino Rossi pun merasa bangga ternyata sudah cukup lama VR46 Racing Team berlaga di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

"Saya tentu bangga. Sejarah tim kami sudah panjang, karena sudah memasuki tahun ke-11. Sejak 2022, ini akan jadi musim ketiga kami di MotoGP, usai datang dari Moto3," ungkapnya pada Rabu (24/1/2024).

"Kami selalu punya mitra yang hebat, tetapi kami secara khusus merasa bangga atas kerja sama ini dengan Pertamina Enduro, karena ini bakal sangat penting." 

"Selain itu, Indonesia adalah salah satu tempat paling penting di dunia bagi MotoGP," lanjut 'The Doctor'.

3 dari 3 halaman

Kagumi Rasa Cinta Indonesia pada MotoGP

Rossi pernah berlaga di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Sentul, Bogor, pada GP125 1996 dan 1997. Akibat pensiun pada akhir 2021, ia belum pernah menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok.

Meski begitu, eks rider Honda, Ducati, dan Yamaha ini sudah berkali-kali mengunjungi Indonesia dan menyaksikan sendiri antusiasme fans terhadap MotoGP.

"Gairah mereka terhadap MotoGP luar biasa. Jika pergi ke sana, Anda lihat jalanannya mirip dengan Italia pada era 1980-an dan 1990-an," kata Rossi. 

"Semua orang punya skuter, semua orang menggila dengan gasnya. Semua orang pakai atribut VR46 di helmnya. Jadi, rasa cinta mereka kepada MotoGP sangat besar dan kami sangat senang," tutupnya.

Sumber: VR46 Racing Team

Disadur dari: Bola.net (Kanya, Published 25/02/2024)

Video Populer

Foto Populer