Sukses


Momen Langka! Ketika Marc Marquez dan Valentino Rossi Berada di Satu Trek

Bola.com, Jakarta - Momen langka terjadi pada sesi tes motor yang digelar tim World Superbike: Aruba.it Ducati WorldSBK di Sirkuit Portimao, Portugal hari Senin (29/01/2024). 

Ya untuk kali pertama sejak 2021, Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali berada di satu lintasan. Keduanya sama-sama mengendarai motor produksi massal. 

Karena motor MotoGP memang dilarang digunakan pada sesi tes yang tidak dijadwalkan secara resmi. 

Tes di Portimao ini bisa dibilang banjir bintang. Bukan cuma pembalap Ducati Superbike, semua rider pengendara Desmosedici di ajang MotoGP juga ikut serta. 

Alhasil Marc Marquez hadir bersama sang adik, Alex Marquez. Lalu anak didik Valentino Rossi di ajang MotoGP turut ikut serta.  

Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli terlihat mengikuti tes di Portimao. Yang menarik sosok pembalap anyar Repsol Honda, Luca Marini juga hadir. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rahasiakan Catatan Waktu

Sayangnya pada tes ini, baik Marc Marquez dan Alex Marquez tidak memasang transponder pada motor mereka sehingga catatan waktu tes tidak terekam dan diketahui publik.

Yang pasti, ini momen perdana, Marc Marquez mengendarai motor produksi massal, Ducati Panigale V4 R bertenaga 240 hp. 

Pilihannya untuk merahasiakan catatan waktu tesnya mungkin merupakan taktik yang cerdas untuk menyembunyikan kemajuannya dari para pesaingnya jelang musim MotoGP 2024.

 

3 dari 3 halaman

Satu Trek dengan Valentino Rossi

Namun sorotan utama pada tes ini adalah saat Marc Marquez kembali berbagi lintasan dengan Valentino Rossi. 

Rossi, juara dunia sembilan kali dan pemilik tim VR46, tidak dapat melewatkan kesempatan untuk bergabung dengan para pembalapnya di atas motor.

Ia mengendarai Yamaha R1 - motor yang diberikan oleh pabrikan asal Jepang tersebut saat ia pensiun pada 2021.

Tidak seperti Marquez, Rossi memakai transponder di motor. Lap time terbaiknya ada di angka 1 menit 44,703 detik.

Sebagai perbandingan, pembalap tercepat pada tes ini, Nicolo Bulega memiliki catatan waktu 1 menit 39,913 detik. 

 

Video Populer

Foto Populer