Sukses


Tes Motor Bareng Valentino Rossi, Marc Marquez Rahasiakan Catatan Waktu

Bola.com, Jakarta - Tes privat Kejuaraan Dunia Superbike di Sirkuit Portimao, Portugal dimulai pada hari Senin (29/01/2024). Tes ini turut diikuti beberapa pembalap MotoGP.

Salah satunya adalah rider tim satelit Gresini Racing, Marc Marquez, yang untuk pertama kalinya menggunakan motor dengan livery tim anyarnya. 

Namun livery tim Gresini diaplikasikan pada motor produksi massal Ducati Panigale V4 S, di mana Marc Marquez baru kali pertama mencobanya. 

Yang menarik dari tes ini, Marc Marquez kembali satu trek dengan rivalnya di ajang MotoGP, Valentino Rossi. 

Hanya saja Marc Marquez pilih tidak menggunakan transponder di motor Ducati Panigale V4 S. Hal sama dilakukan sang adik, Alex Marquez. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Catatan Waktu Tidak Diketahui

Karena tidak memakai transponder, catatan waktu Marc Marquez dan Alex Marquez tidak dapat diketahui. 

Pilihan keduanya untuk merahasiakan catatan waktu tesnya mungkin merupakan taktik yang cerdas untuk menyembunyikan kemajuannya dari para pesaingnya jelang musim MotoGP 2024.

Tidak seperti Marquez, Rossi memakai transponder di motor. Lap time terbaiknya ada di angka 1 menit 44,703 detik.

Sebagai perbandingan, pembalap tercepat pada tes ini, Nicolo Bulega memiliki catatan waktu 1 menit 39,913 detik. 

 

3 dari 4 halaman

Banjir Bintang

Tes di Portimao ini bisa dibilang banjir bintang. Bukan cuma pembalap Ducati Superbike, semua rider pengendara Desmosedici di ajang MotoGP juga ikut serta. 

Alhasil Marc Marquez hadir bersama sang adik, Alex Marquez. Lalu anak didik Valentino Rossi di ajang MotoGP turut ikut serta.  

Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli terlihat mengikuti tes di Portimao. Yang menarik sosok pembalap anyar Repsol Honda, Luca Marini juga hadir. 

4 dari 4 halaman

Kendarai Yamaha R1

Namun sorotan utama pada tes ini adalah saat Marc Marquez kembali berbagi lintasan dengan Valentino Rossi. 

Rossi, juara dunia sembilan kali dan pemilik tim VR46, tidak dapat melewatkan kesempatan untuk bergabung dengan para pembalapnya di atas motor.

Ia mengendarai Yamaha R1 - motor yang diberikan oleh pabrikan asal Jepang tersebut saat ia pensiun pada 2021.

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer