Sukses


MotoGP: Terbang ke Qatar, Duo VR46 Racing Team Siap Beraksi di Sirkuit Losail

Bola.com, Jakarta - Duo pembalap MotoGP dari tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team telah terbang ke Qatar untuk memulai seri MotoGP 2024 di Sirkuit Losail, Doha, yang akan digelar pada akhir pekan ini mulai dari 8 hingga 10 Maret 2024.

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio siap memulai musim dengan warna baru tim VR46 Racing Team. Keduanya sudah menjalani pramusim dengan baik meski masih ada pembaruan yang perlu ditingkatkan.

Marco Bezzecchi misalnya. Ia masih berjuang untuk bisa mendapatkan setting dasar motor Desmosedici GP23 yang ditungganginya. Namun, ia mengaku sagnat puas dengan perkembangan lintasan Losail ketika tes terakhir pada Februari 2024.

"Saya sangat senang bisa kembali ke lintasan untuk balapan pertama musim ini. Selalu menjadi emosi yang istimewa. Ini bukan pramusim yang mudah, tetapi kami menyelesaikannya dengan positif di Qatar dan saya senang," ujar Marco Bezzecchi dalam rilis VR46 Racing Team.

"Saya belum 100 persen menggunakan motor baru, saya harus lebih menyesuaikan gaya berkendara dan feeling pengereman saya agar bisa tampil sekompetitif yang saya inginkan. Saya bersemangat, kami akan meninggalkan musim yang hebat dan target kami adalah tampil baik pada tahun ini," lanjut pembalap VR46 Racing Team asal Italia itu.

2 dari 3 halaman

Kenangan Manis Fabio Di Giannantonio di Doha

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio langsung merasa cocok dengan motor barunya. Cepat dan sangat solid dalam simulasi sprint race di Doha.

Fabio Di Giannantonio ingin memanfaatkan sepenuhnya perasaan istimewa yang telah mengikatnya dengan lintasan Losail, di mana kemenangan pertamanya di kelas utama diraih di MotoGP Qatar tahun lalu.

"Ketika saya memikirkan Qatar, saya memiliki kenangan indah dan tidak terhapuskan. Saya sangat senang memulai kembali dan bekerja bersama seluruh elemen tim. Mereka menyabut saya dan saya langsung merasa nyaman," ujar Fabio Di Giannantonio.

"Saat pramusim, performanya sangat solid. Saya bisa beradaptasi dengan motor baru lebih mudah dari yang saya kira. Saya merasa baik, saya sangata menyukai treknya, dan saya tidak sabar menunggu," lanjut pembalap anyar VR46 Racing Team itu.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Qatar 2024

Jumat, 8 Maret 2024

  • 19.45 WIB - Latihan bebas 1

Sabtu, 9 Maret 2024

  • 00:00 WIB - Latihan
  • 18:40 WIB - Kualifikasi 1
  • 19:04 WIB - Kualifikasi 2
  • 23:00 wIB - Sprint Race

Minggu, 10 Maret 2024

  • 19:40 WIB - Pemanasan

Senin, 11 Maret 2024

  • 00:00 WIB - Balapan MotoGP

Video Populer

Foto Populer