Sukses


Prediksi Jose Mourinho: Timnas Inggris Punya Kans Besar Juara Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho memberikan analisis terkait siapa tim yang akan menjadi juara di ajang Euro 2020. Sosok yang akan melatih AS Roma itu memprediksi Timnas Inggris punya peluang besar untuk menyabet status tim terbaik.

Euro 2020 akan dimulai pekan depan. Inggris, yang berada di Grup D, akan memainkan laga perdana pada hari Minggu (13/6/2021) malam WIB. Lawan yang dihadapi Inggris adalah Kroasia.

Inggris tampil di Euro 2020 dengan status unggulan. Dari sisi materi pemain, pasukan Gareth Southgate punya amunisi yang bagus. Inggris juga diyakini mendapat suntikan mental atas sukses Chelsea dan Manchester City menembus final Liga Champions.

Kepada The Sun, Jose Mourinho memberikan prediksinya terkait kiprah Timnas Inggris di Euro 2020. Menurutnya, aspek penting yang harus dimiliki Inggris adalah mental untuk bisa mengatasi tekanan yang ada.

"Ini negara yang sulit dan kami berharap banyak dari mereka," kata Mourinho. "Secara budaya, alih-alih mendukung mereka dari hari pertama hingga hari terakhir, kita langsung mulai dengan beberapa hal negatif di sekitar mereka."

"Mereka harus sangat kuat secara emosional untuk mengatasi tekanan itu. Jika mereka melakukan itu, mereka memiliki peluang besar," tegas mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Keuntungan di Kandang

Mourinho melihat Euro 2020 adalah momen yang tepat bagi Inggris untuk juara. Mereka punya pemain yang bagus. Gareth Southgate pun makin matang. Lalu, ada juga faktor 'tuan rumah' yang bisa membantu Inggris.

"Fase grup digelar di kandang. Semifinal dan final digelar di kandang sendiri," kaya Mourinho.

"Harus sekarang [menjadi juara], karena itu pada tahun [Piala Dunia] 1966. Bukan di Euro 96, karena kalah adu penalti yang merupakan sesuatu yang sangat tidak terduga. Mereka harus memaksakan segalanya kali ini," tegas Mourinho.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer