Sukses


Kumpulan Fakta Setelah Timnas Inggris Tak Mampu Kalahkan Denmark di Euro 2024

Bola.com, Frankfurt - Timnas Inggris gagal meraih kemenangan saat bersua Denmark pada laga kedua Grup C Euro 2024. Sempat unggul lebih dulu, Tim Tiga Singa harus puas bermain imbang 1-1 kontra Denmark.

Timnas Inggris bentrok dengan Danish Dynamite di Frankfurt Arena, Frankfurt, Kamis (20/6/2024) malam WIB. Duel kedua tim pun berjalan sengit sejak menit awal.

Saat duel berjalan 18 menit, The Three Lions sukses memimpin lebih dulu. Bola hasil tendangan kaki kiri Harry Kane dari dalam kotak penalti, melesat mulus masuk ke gawang Denmark.

Namun masuk menit ke-34, Timnas Denmark berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil sepakan keras Morten Hjulmand dari luar kotak penalti, menghujam deras gawang Timnas Inggris. Sampai duel berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wajib Menang

Hanya meraih satu angka, Timnas Inggris kini berada di puncak Grup C Euro 2024 dengan nilai empat. Mereka unggul dua poin atas Denmark yang berada di peringkat kedua serta Slovenia di tempat ketiga, sedangkan Serbia di dasar grup dengan angka satu.

Situasi tersebut membuat persaingan untuk lolos ke-16 besar Grup C Euro 2024 semakin sengit. Pasalnya, keempat tim tersebut masih berpeluang melenggang ke fase knock-out.

Timnas Inggris wajib memetik kemenangan pada laga terakhir fase grup, jika ingin meraih tiket ke-16 besar sebagai juara grup. Pada partai penutup Grup C, The Three Lions akan berhadapan dengan Slovenia di Cologne Stadium, Cologne, 26 Juni mendatang.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas duel Timnas Inggris versus Timnas Denmark. Berikut ini ulasannya.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta:

1. Timnas Inggris tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir fase grup Euro (8 menang; 5 imbang). Terakhir kali Inggris menelan kekalahan adalah ketika takluk 1-2 dari Prancis pada laga pembuka Euro 2004.

2. Timnas Inggris tak pernah mengawali putaran final Piala Eropa dengan meraih dua kemenangan beruntun.

3. Timnas Inggris hanya menelan empat kekalahan dari 23 laga terakhir melawan Denmark (13 menang, 6 imbang, 4 kalah).

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta:

4. Timnas Denmark untuk pertama kalinya gagal mencetak gol lebih dulu dalam tujuh pertandingan terakhir di Piala Eropa.

5. Timnas Denmark hanya menelan satu kekalahan dari 14 laga internasional terakhir (9 menang; 4 imbang).

6. Morten Hjulmand mencetak gol pertama bagi Timnas Denmark pada penampilannya yang kesembilan.

7. Harry Kane menjadi pemain ketiga yang mencetak gol di empat turnamen besar terpisah untuk Timnas Inggris (Piala Dunia 2018, Euro 2020, Piala Dunia 2022, Euro 2024). Sebelumnya hal serupa ditorehkan setelah Michael Owen dan Wayne Rooney.

Sumber: UEFA

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer