Sukses


    Kutukan Juara Bertahan Menimpa Timnas Jerman di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Kazan - Timnas Jerman gagal lolos ke-16 besar Piala Dunia 2018, setelah kalah 0-2 dari Korea Selatan pada laga terakhir Grup F. Kandasnya Jerman memperpanjang kutukan juara bertahan yang tersingkir pada fase grup Piala Dunia.

    Bermain di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) malam WIB, Die Mannschaft tampil dominan. Timnas Jerman mencatatkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Korea Selatan.

    Selain itu, Tim Panser melepaskan 26 tembakan yang enam mengarah ke gawang. Di sisi lain, Korsel memperoleh lima peluang bagus dari 11 kesempatan.

    Meski menguasai jalannya laga, Jerman gagal membobol gawang Korea Selatan dan justru kalah dua gol tanpa balas. Sepasang gol Taegeuk Warriors disarangkan Kim Young-gwon pada menit ke-90+3 dan Son Heung-min menit ke-90+6.

    Hasil minor ini membuat Jerman berada di dasar Grup F dengan nilai tiga. Mereka terpaut tiga poin dari Swedia dan Meksiko yang melenggang ke fase knock-out dengan status juara grup dan peringkat kedua.

    Gagal lolos ke-16 besar membuat Jerman memperpanjang daftar tim-tim Eropa yang berstatus juara bertahan Piala Dunia, dan harus tersingkir pada fase grup.

    Selain timnas Jerman, juara bertahan asal Eropa yang gagal lolos ke-16 besar adalah Prancis (juara Piala Dunia 1998), Italia (juara Piala Dunia 2006), dan Spanyol (juara Piala Dunia 2010). Prancis kandas pada 2002, Italia pada 2010, dan Spanyol pada 2014.

    Sumber: Gracenote Live

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

     

    Video Populer

    Foto Populer