Sukses


    VIDEO: 4 Fakta Menarik Jelang Laga Final Indonesia Melawan Thailand di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta Timnas Thailand berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 dan akan menjadi lawan Timnas Indonesia di laga puncak. Final pertama Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand dalam dua leg pertandingan final Piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium, Kallang, Singapura, pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

    Peluang untuk bisa menjadi juara cukup terbuka bagi Timnas Indonesia. Meski Thailand memiliki perolehan poin sempurna pada fase grup dan melangkah ke final berkat kemenangan 2-0 secara agregat atas Vietnam dalam dua leg laga semifinal, Tim Garuda punya cukup banyak keunggulan di Piala AFF 2020, seperti banyaknya pencetak gol yang mereka miliki, hingga status sebagai tim paling produktif.

    Timnas Indonesia berhasil mencetak 18 gol sejak pertandingan pertama hingga laga semifinal. Ada 13 gol yang dicetak Tim Garuda di fase grup, yang menjadikan mereka sebagai tim paling produktif.

    Hingga melangkah ke final, predikat sebagai tim paling produktif tetap menjadi milik Timnas Indonesia yang berhasil membungkam Singapura dengan agregat 5-3 dalam laga semifinal.

    Dengan torehan 18 gol, Timnas Indonesia jelas unggul jauh dari Thailand dan tentunya Filipina, yang pada fase grup saja sudah mencetak 12 gol. Thailand pun kini memiliki jumlah gol yang sama dengan Filipina, yaitu 12 gol dari enam laga.

    Dengan selisih produktivitas gol yang mencapai enam gol, predikat tim paling produktif di Piala AFF 2020 tampaknya akan tetap menjadi milik Timnas Indonesia hingga akhir turnamen nanti.

    Selain Indonesia menjadi tim paling produktif di Piala AFF 2020. Apa saja fakta menarik jelang laga final Indonesia melawan Thailand? Kalian bisa saksikan fakta lengkapnya di video di atas.

    Video Populer

    Foto Populer