Sukses


    Piala AFF 2020: Dua Pemain Thailand Viral di Indonesia karena Nama Punggungnya

    Bola.com, Jakarta - Thailand baru saja menekuk Timnas Indonesia 4-0 di final leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021). Dari laga ini, ada dua pemain Thailand yang mendadak viral di Indonesia.

    Keduanya bukan viral karena dia jadi bintang kemenangan negaranya, tapi lebih kepada nama punggungnya.

    Yang pertama Thitiphan Puangchan. Pemain 28 tahun ini jadi pengganti di babak kedua dan menjadi viral di media sosial karena namanya.

    Fotonya bersliweran dan dibuat meme oleh netizen. Bahkan Manajer ad Interim Arema, Ali Rifki juga ikut memunculkan komentar lucu di story instagramnya.

    “Thailand menang karena ada pemain Thitiphan orang dalam,” tulisnya.

    Meski tatanan hurufnya berbeda, tapi pelafalan nama pemain Thailand itu sama dengan kata titipan. Sehingga pemain bernomor punggung 8 itu jadi bahan candaan. Setidaknya, masih ada hiburan yang didapatkan fans Timnas Indonesia dari kekalahan telak dari Thailand.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Dolah

    Sedangkan pemain lain yang juga banyak diperbincangkan adalah Elias Dolah. Namun dia tak sampai dibuatkan meme seperti Thitiphan. Bek jangkung tersebut punya nama bukan seperti orang Thailand pada umumnya.

    Ternyata Dolah merupakan pemain kelahiran Lund, Swedia. Ibunya yang berasal dari negara Eropa tersebut. Sedangkan ayahnya Thailand-Melayu. Kabarnya kakek buyut Dolah berasal dari Malaysia. Sehingga wajar jika namanya seperti orang Melayu.

    Beberapa waktu lalu, pemain yang membela Port, Thailand itu sempat dikabarkan bisa membela timnas Malaysia. Tapi karena tidak ada dokumen yang menyatakan dia punya darah dari negara itu, akhirnya Dolah memutuskan jadi warga Thailand.

    Hanya saja ketika Thailand melawan Timnas Indonesia, dia hanya main 30 menit. Dolah mengalami cedera setelah melakukan takcling kepada gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto. Dia sepertinya sedang sial. Karena tacklingnya berbuah kartu kuning dan cedera bagi Dolah.

    Video Populer

    Foto Populer