Sukses


    Segrup dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022, Pelatih Malaysia Tak Berani Pasang Target

    Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Malaysia U-23, Brad Maloney, belum berani menetapkan target untuk timnya di Piala AFF U-23 2022. Brad Maloney sadar, perjalanan timnya tak akan mudah karena berada satu grup dengan Timnas Indonesia U-23.

    Brad Maloney bakal memimpin skuad Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 2022. Pada ajang yang digelar di Kamboja itu, Malaysia tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia U-23, Laos, dan Myanmar.

    "Mengacu pada pertemuan sebelum ini di Piala AFC U-19 2019, sudah tentu tim seperti Myanmar, Indonesia, dan Laos bukan lawan yang mudah. Saya tidak mau menetapkan target sembarangan pada ajang tersebut," kata Brad Maloney seperti dikutip Harian Metro.

    Brad Maloney menegaskan akan lebih fokus pada persiapan Malaysia U-23. Pasukan Harimau Malaya Muda akan langsung tancap gas dengan melakukan pemusatan latihan pada awal Januari 2022.

    "Saya lebih kepada mempersiapkan tim mampu tampil positif. Sementara itu, persiapan matang akan dilakukan dengan memanggil para pemain untuk menjalani latihan pada awal Januari 2020," tegas pelatih asal Australia itu.

    Timnas Indonesia U-23 merupakan juara bertahan Piala AFF U-23. Adapun pada edisi terakhir 2019 yang juga digelar di Kamboja, Malaysia U-23 tak mampu lolos dari babak penyisihan grup.

    2 dari 3 halaman

    Mulai Persiapan

    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan pelatih Shin Tae-yong sudah akan melakukan persiapan untuk Piala AFF U-23 2022. Sembari menjalani masa karantina di Jakarta, Shin Tae-yong akan menyusun kekuatan Timnas Indonesia U-23.

    "Kalau list pemain sudah saya tanya ke Shin Tae-yong dan dia bilang sudah ada untuk Timnas U-23. Sambil mereka karantina, kita bisa lakukan rapat secara zoom," ucap Iriawan.

    "Waktu cukup mendesak. Sehingga Shin Tae-yong harus mempersiapkan pemain-pemain mana yang akan dipanggil," ujar Iriawan.

    3 dari 3 halaman

    Skuad Mirip

    Pelatih Shin Tae-yong bisa menggunakan pemain yang sama di Piala AFF untuk membela Timnas Indonesia U-23. Mayoritas Pratama Arhan dan kawan-kawan masih memenuhi syarat dari segi usia.

    Dalam daftar 30 pemain Timnas Indonesia senior di Piala AFF, sebanyak 14 pemain di antaranya berusia di bawah 23. Jumlah tersebut akan ditambah dengan pemain lain yang pernah tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23.

    Pelatih Shin Tae-yong kini berburu dengan waktu untuk mempersiapkan skuad Timnas Indonesia U-23. Waktu yang tersisa sebanyak 42 hari menuju kejuaraan Piala AFF U-23 2022.

    Video Populer

    Foto Populer