Sukses


Penghormatan untuk Louis van Gaal, Virgil van Dijk Berjanji Belanda Tampil Mengesankan di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool dan Timnas Belanda, Virgil van Dijk, menegaskan tekadnya untuk menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai edisi yang akan paling diingat oleh sang pelatih, Louis van Gaal. Van Dijk menegaskan akan berjuang bersama para kompatriotnya untuk memberikan sebuah performa yang berkesan bersama Timnas Belanda di Qatar pada akhir tahun nanti.

Timnas Belanda memastikan diri mendapatkan tiket Piala Dunia 2022 pada 16 November 2021 setelah menjadi juara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona eropa. Tim yang berpengalaman 10 kali tampil di Piala Dunia itu kembali ke Piala Dunia setelah sempat absen pada 2018.

Louis van Gaal adalah pelatih yang berhasil membawa Belanda kembali ke panggung dunia, di mana Belanda berhasil menjadi yang terbaik di Grup G dengan mengungguli Turki, Norwegia, Montenegro, Latvia, dan Gibraltar. Setelah berhasil mengantarkan Tim Oranye ke Piala Dunia 2022, Van Gaal membuat pengakuan yang mengejutkan.

Mantan pelatih Manchester United dan Barcelona itu mengaku selama ini tengah berjuang melawan kanker prostat, dan harus bolak-balik ke rumah sakit selama mendampingi Timnas Belanda mengarungi fase Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pengakuan tersebut jelas mengejutkan, apalagi ternyata tidak satu pemain pun di skuad Oranye yang mengetahui mengenai fakta kesehatan pelatihnya itu. Tak terkecuali Virgil van Dijk yang langsung menghubunginya ketika fakta tersebut terkuak.

"Saya terkejut. Saya mengirimkan pesan kepadanya setelah wawancara. Wawancara itu jelas mengungkapkan banyak hal tentang dirinya. Saya katakan kepadanya bahwa ia mungkin bukan tipe orang yang membutuhkan simpati, tapi ya begitulah dia," ujar Virgil van Dijk seperti dilansir FIFA.com.

2 dari 4 halaman

Piala Dunia yang Tidak Akan Terlupakan

Virgil van Dijk pun memperlihatkan kesungguhan hatinya untuk membalas jasa sang pelatih yang telah mengantarkan Timnas Belanda itu kembali ke Piala Dunia setelah sempat absen di Rusia 2018.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa kami pasti akan berada di sana untuknya sebagai sebuah grup, kapan pun dia membutuhkannya. Semoga kami juga bisa membuatnya, untuknya, Piala Dunia yang tidak akan pernah terlupakan," tegas bek Liverpool itu.

Belanda dipastikan tergabung di Grup A Piala Dunia 2022 bersama tim tuan rumah Qatar, kemudian Senegal dan Ekuador. Belanda pun akan menjalani laga pertamanya di Qatar 2022 dengan menghadapi juara Piala Afrika 2021, Senegal, pada 21 November 2022.

3 dari 4 halaman

Jadwal Belanda

Jadwal Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

21 November 2022 - Senegal vs Belanda (Al Thumama Stadium, Doha)

25 November 2022 - Belanda vs Ekuador (Khalifa International Stadium, Al Rayyan)

29 November 2022 - Belanda vs Qatar (Al Bayt Stadium, Al Khor)

4 dari 4 halaman

Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK Group

Sementara itu, SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar tayang Piala Dunia 2022 di Qatar, akan menyiarkan seluruh laga melalui media multi-platform terlengkap yang dimiliki. Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan, termasuk sepak terjang Timnas Inggris.

Laga-laga Piala Dunia dapat disaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

Keseruan Piala Dunia akan diawali dengan pertandingan dari Grup A dan Grup B di hari pertama pada 21 November 2022. Pembagian grup sudah dilakukan melalui undian atau drawing Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat (1/4/2022) malam WIB dan tayang di Indosiar.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer