Sukses


    Kariernya Awet Banget, 4 Pemain Ini Tampil di Piala Dunia 2002 dan Belum Pensiun Sampai Sekarang

    Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo baru muncul pada Piala Dunia 2006. Namun, mereka masih aktif bermain hingga saat ini meski usia sudah tidak muda lagi.

    Lalu apa jadinya jika para pemain yang tampil di Piala Dunia 2002 masih aktif hingga sekarang? Piala Dunia pertama kali di Benua Asia ini sudah berlangsung dua dekade lalu.

    Meski demikian, masih ada pemain yang berlaga di Jepang dan Korea Selatan dan masih aktif hingga sekarang. Pemain-pemain tersebut punya sesuai yang istimewa, hingga kariernya begitu awet. 

    Mereka punya kondisi fisik yang masih bagus hingga penampilan yang konsisten. Mereka juga harus menonjol atau sepadan dengan para pemain yang usianya lebih muda.

    Berikut lima pemain yang berlaga di Piala Dunia 2002 dan masih aktif bermain hingga sekarang. Usia 40 tahun cuma angka bagi mereka.

     

    2 dari 6 halaman

    1. Gianluigi Buffon

    Penjaga gawang legenda Italia, Gianluigi Buffon, sebenarnya masuk skuad Italia sejak Piala Dunia 1998. Tetapi pada kompetisi di Prancis ini, dia hanya menjadi cadangan dan baru bermain penuh pada Piala Dunia 2002.

    Buffon juga mengantar Italia menjadi kampiun Piala Dunia 2006 dan meraih sejumlah gelar di level klub. Kini, di usianya sudah 44 tahun, tapi masih menjadi penjaga gawang utama Parma.

     

    3 dari 6 halaman

    2. Joaquin

    Joaquin Sanchez datang ke Piala Dunia 2002 bersama Timnas Spanyol saat berusia 20 tahun. Setelah melalang buana ke sejumlah klub liga Eropa, Joaquin kembali ke klub masa kecilnya yakni Real Betis.

    Di usianya yang sudah 42 tahun, Joaquin memiliki peran penting dan hingga akhir pekan lalu memperkuat Betis saat menghadapi Real Madrid. Joaquin juga menjadi penentu saat Betis meraih gelar Copa Del Ray pertengahan tahun ini.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Shinji Ono

    Gelandang asal Jepang, Shinji Ono, besar bersama klub Belanda, Feyenoord. Dia juga tampil memperkuat tim Samurai Biru saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.

    Setelah dari Feyenoord, Ono sempat bertualang di Liga Jerma, Australia, hingga kembali ke Jepang. Kini di usianya yang sudah 42 tahun, Ono masih bermain untuk Hokkaido Consadole Sapporo di Liga J1, meskipun hanya sebagai pemain pelapis.

     

    5 dari 6 halaman

    4. Roque Santa Cruz

    Banyak orang yang bertanya kapan Roque Santa Cruz akan pensiun dari sepak bola profesional? Dia bermain bagi Paraguay di Piala Dunia 2002 dan menjadi pemain Bayern Munchen.

    Setelah dari Munchen, Cruz pindah ke Liga Inggris bersama Manchester City lalu Malaga di Spanyol dan kemudian kembali ke negaranya. Di negara asalnya dia masih menjadi pemain utama Libertad meski berusia 41 tahun.

     

    6 dari 6 halaman

    5. Zlatan Ibrahimovic

    Usia Zlatan Ibrahimovic akan memasuki 42 tahun pada Oktober nanti. Meski demikian dia memiliki kondisi fisik serupa pemain berusia 20 tahun atau saat dia tampil prima bersama Swedia di Piala Dunia 2002.

    Di usianya yang tidak muda, dia masih tampil garang bersama AC Milan. Bahkan Ibrahimovic membantu Rossoneri meraih gelar scudetto pada musim lalu.

    Sumber: Planet Football

    Video Populer

    Foto Populer