Sukses


    VIDEO: Setelah Absen, Timnas Amerika Serikat Kembali Hadir di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Amerika Serikat akan kembali tampil di pentas Piala Dunia 2022. Sebelumnya, mereka telah melewatkan periode Piala Dunia di tahun 2018.

    Perjalanan Timnas Amerika Serikat memang terbilang naik turun. Namun, mereka sempat mencapai prestasi terbaik pada tahun 1930. Saat itu, Timnas Amerika Serikat masuk ke semifinal.

    Dalam Piala Dunia 2022 kali ini, skuad mereka diisi oleh jajaran pemain muda yang memiliki kualitas luar biasa. Pemain seperti Christian Pulisic siap menjadi penghancur lini belakang musuh di Piala Dunia 2022.

    Pada Piala Dunia 2022, negara yang bercokol di posisi 14 rangking FIFA tersebut tergabung di Grup B bersama Inggris, Wales, dan Iran. Di atas kertas, Amerika Serikat seharusnya bisa mengatasi Wales dan Iran serta memiliki modal bagus saat bersua Inggris.

    Selain amunisi pemain, Timnas Amerika Serikat juga memiliki pelatih yang paham betul mengenai karakteristik para pemain yang dimilikinya.

    Meski Timnas Amerika Serikat tampil inkosisten, Gregg Berhalter berhasil membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022. Di bawah asuhannya, The Yanks juga sukses meraih gelar Concacaf Nations League 2019/2022 serta Piala Emas Concacaf 2021.

    *(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

    Video Populer

    Foto Populer