Sukses


    Ban Kapten Pelangi Tak Masuk Kampanye Sosial di Piala Dunia 2022, FIFA Beri Peringatan untuk Tim Peserta

    Bola.com, Doha - Presiden FIFA, Gianni Infantino, memperingatkan tim peserta untuk menggunakan ban kapten sesuai dengan tema kampanye sosial di Piala Dunia 2022. Bila tetap menggunakan ban kapten di luar tema, maka sanksi FIFA akan menanti.

    FIFA mengumumkan sembilan tema kampanye yang akan tercantum di ban kapten tim peserta di Piala Dunia 2022. Tema-tema itu tersebar dari berbagai babak penyisihan hingga final.

    Dalam daftar kampanye FIFA yang dirancang dengan tiga badan PBB yakni UNESCO, WFP, dan WHO, tak ada kampanye OneLove soal LGBTQ. Gianni Infantino menegaskan, agar tidak ada tim yang tetap nekat menggunakan ban kapten pelangi di Piala Dunia 2022.

    "Kami memiliki peraturan yang jelas tentang ban lengan. Kami memiliki dan terlibat dalam kampanye dengan berbagai topik, kampanye yang bersifat universal. Kami perlu menemukan topik yang dapat dipatuhi semua orang dan ini adalah elemen penting buat kami," kata Gianni Infantino seperti dikutip The Guardian.

    2 dari 5 halaman

    Inggris dan Wales Ngotot

    Timnas Inggris dan Wales disebut-sebut tetap ngotot akan menggunakan ban kapten pelangi di Piala Dunia 2022. Langkah itu dilakukan kedua negara sebagai isyarat menentang diskriminasi dan mendukung hak-hak dari komunitas LGBTQ.

    FIFA dalam Aturan 4.3 sudah dengan tegas memberikan imbauan. Aturan itu berbunyi agar tim tidak menggunakan atribut yang bertentangan dengan aturan atau tidak sesuai dengan kampanye FIFA.

    Seperti diketahui, Qatar melarang adanya tindakan-tindakan dari LGBTQ selama Piala Dunia 2022. Larangan itu dikeluarkan karena bertentangan dengan aturan di Qatar.

    3 dari 5 halaman

    Prancis Menentang

    Kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris, memastikan timnya tak akan menggunakan ban kapten pelangi pada Piala Dunia 2022. Lloris mengaku langkah itu dilakukan untuk menghormati budaya di Qatar.

    "Sebelum kita memulai sesuatu, kami membutuhkan persetujuan FIFA, persetujuan dari federasi. Tentu saja, saya memiliki pendapat pribadi tentang topik tersebut. Itu hampir sama dengan Presiden Federasi," kata Hugo Lloris beberapa waktu lalu.

    "Ketika kami di Prancis dan menyambut para pendatang, kami ingin mereka mengikuti aturan, termasuk menghormati budaya. Saya akan melakukan yang sama ketika pergi ke Qatar, sesederhana itu. Saya bisa setuju atau tidak dengan mereka, akan tetapi saya harus tetap menghormatinya," tegas Hugo Lloris.

    4 dari 5 halaman

    Kampanye FIFA di Piala Dunia 2022

    • Pertandingan pertama babak penyisihan: #FootballUnitesTheWorld
    • Pertandingan kedua babak penyisihan: #SaveThePlanet
    • Pertandingan ketiga babak penyisihan: #ProtectChildren #ShareTheMeal
    • Babak 16 besar: #EducationForAll #FootballForSchools
    • Babak perempat final: #NoDiscrimination
    • Babak Semifinal: #BeActive #BringTheMoves
    • Perebutan tempat ketiga dan final: Football Is Joy, Passion, Hope, Love and Peace – #FootballUnitesTheWorld
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer