Sukses


Momen Hangat Louis van Gaal Peluk Jurnalis di Konferensi Pers Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Momen hangat terjadi pada konferensi pers laga Belanda versus Ekuador di penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. Saat sesi Timnas Belanda, sang pelatih, Louis van Gaal, mendapat kejutan dari seorang jurnalis yang mengikuti acara tersebut.

Alih-alih melakukan sesi tanya jawab dengan Louis van Gaal terkait pertandingan, jurnalis bernama Papa Mahmoud Gueye asal Senegal melontarkan ucapan yang mengagetkan seisi ruangan, termasuk sang pelatih.

"Saya tidak punya pertanyaan untuk Anda. Ini hanya kesempatan untuk memberitahu Anda bahwa saya adalah penggemar Anda sejak saya berusia 3 tahun. I love you," kata sang jurnalis.

Pernyataan ini butuh beberapa waktu lamanya untuk mendapatkan respons dari van Gaal. Pasalnya, pelatih berusia 71 tahun itu harus terlebih dahulu mendengarkan penerjemah.

Sejurus kemudian, pelatih yang dikenal dengan sosok berwajah tegas, pendiam, dan keras kepala dalam sepak bola ini pun tersenyum lebar.

Tampak terharu, Louis van Gaal lantas memberikan jawaban yang bikin suasana di ruangan makin hangat.

 

2 dari 4 halaman

Suatu Kehormatan

Melalui penerjemahnya, Louis van Gaal berujar dia akan memberi pelukan pada sang jurnalis.

"Karena saya suka Anda mengatakan ini dan saya bersungguh-sungguh," kata Van Gaal.

"Karena orang tidak sering mengatakan ini kepada saya. Jadi, mari kita berpelukan," lanjutnya.

Louis van Gaal menepati janjinya, dengan turun dari panggung dan memberi isyarat kepada Papa Mahmoud Gueye dengan tangannya untuk bergabung dengannya dalam pelukan hangat.

Gueye mengatakan kepada The Associated Press bahwa merupakan suatu kehormatan untuk berbagi momen yang menyentuh dengan Louis van Gaal, seorang pelatih yang terkenal, inovatif, dan telah memimpin tim-tim seperti Ajax, Barcelona, dan Manchester United.

"Dia satu di antara tokoh terbesar dalam sepak bola," kata Gueye. 

 

Sumber: AP

3 dari 4 halaman

Lihat Posisi Belanda

4 dari 4 halaman

Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

Mencoba Transportasi Doha Metro

Video Populer

Foto Populer