Sukses


    Prediksi 16 Besar Piala Dunia 2022 Versi Eks Bomber Timnas Inggris : Argentina dan Prancis Pesta Gol, Tiga Singa Sengsara

    Bola.com, Jakarta - Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 akan mulai memberi warna ketegangan malam ini. Laga Timnas Belanda Vs Amerika Serikat (AS) menjadi pembuka, disusul Timnas Argentina kontra Australia.

    Dua pertandingan awal tersebut menandai babak 'hidup-mati' bagi 16 tim yang berhasil lolos dari fase grup. Kini, strategi menjadi harga penting, karena hanya ada dua pilihan yang tersisa ; lanjut atau pulang kampung.

    Beragam prediksi sudah bermunculan dari para pemerhati, mulai dari pemain, eks pemain dan pengamat. Satu yang menarik datang dari mantan bomber Timnas Inggris, Chris Sutton.

     

    2 dari 6 halaman

    Pilihan Mengejutkan

    Mantan duet mau Alan Shearer ini membuat prediksi yang cukup mengejutkan. Maklum, ia justru menempatkan negaranya, Timnas Inggris, berada dalam posisi sulit ketika bersua Senega..

    Sutton melihat Timnas Inggris akan berjalan jauh di Piala Dunia 2022. Namun, kepercayaan diri tersebut bukan berarti akan dengan mudah membawa The Three Lions menuju fase perempat final, semifinal atau bahkan final.

     

    3 dari 6 halaman

    Bahaya Senegal

    Baginya, Senegal adalah lawan tak ringan bagi Timnas Inggris. Senegal kecewa ketika bermain kontra Belanda, namun itu tak berarti lagi. "Mereka akan membuat sulit Inggris, meskipun sudah pasti Harry Kane dkk akan melaju ke perempat final," sebut Sutton.

    Satu yang menjadi atensi Sutton adalah pemilihan Starting XI ala Gareth Southgate. Ia mengaku masih khawatir dengan rencana mantan rekannya tersebut.

     

    4 dari 6 halaman

    Dua Raksasa

    Berbeda dengan prediksi nasib Inggris, Sutton justru sangat yakin dengan pesona dua tim raksasa, Prancis dan Argentina. Menurutnya, mereka akan berpesta gol ke gawang lawan masing-masing.

    Prancis akan membombardir gawang Polandia. Sementara itu, Argentina masih terlalu kuat bagi wakil Asia, Australia. Namun, Sutton sudah mewanti-wanti agar Prancis serta Argentina tak boleh menutup sebelah mata kalau lawan-lawan mereka juga punya kans.

     

    5 dari 6 halaman

    Skor Akhir

    "Saya acungkan jempol luar biasa bagi pelatih Australia, Graham Arnold. Mereka bisa membahayakan Argentina, meski hal itu tetap sulit," tegas Sutton.

    Berikut ini prediksi hasil dan skor ala Sutton :

    - Belanda Vs AS : 2-1

    - Argentina Vs Australia : 5-0

    - Prancis Vs Polandia : 4-0

    - Inggris Vs Senegal : 2-1

    - Jepang Vs Kroasia : 2-1 (extra time)

    - Brasil Vs Korsel : 2-0

    - Maroko Vs Spanyol : 0-1

    - Portugal Vs Swiss : 1-1 (Swiss menang penalti)

    6 dari 6 halaman

    Koleksi Liputan Eksklusif

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer