Sukses


    Balapan Rating Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Fase Grup Piala Dunia 2022: Wah Bang Do, Kalah Dikit Nih!

    Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih terus bersaing di Piala Dunia 2022.

    Mereka menjadi andalan negaranya sepanjang fase grup Piala Dunia 2022. Bahkan, keduanya selalu menjadi starter dari 3 pertandingan di babak penyisihan.

    Pemain yang sama-sama pernah berkarier di Spanyol itu juga berhasil mengantarkan negaranya ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Portugal dan Argentina lolos dengan status sebagai juara grup.

    Akan tetapi, meskipun ikut membantu negaranya melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022, kontribusi mereka berbeda. Itu terlihat dari statistik keduanya sepanjang fase grup.

    Lionel Messi yang sempat kesulitan bersama Timnas Argentina menunjukkan performa yang istimewa dari Cristiano Ronaldo. Terutama jika berbicara ketajaman di lini serang.

    Berikut perbandingan statistik Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi sepanjang fase grup Piala Dunia 2022 berdasarkan data di laman WhoScored.

    2 dari 6 halaman

    Menit Bermain

    Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu menjadi pilihan utama dalam 3 pertandingan di fase grup. Namun, menit bermain Messi lebih banyak dibanding Ronaldo.

    La Pulga tampil penuh sepanjang fase grup dengan 270 menit penampilan. Sementara CR7 selalu ditarik keluar pada babak kedua.

    Mantan pemain Real Madrid tersebut mencatatkan penampilan selama 235 menit. Dia pernah tampil s65 menit dalam duel Portugal kontra Korea Selatan.

     

    3 dari 6 halaman

    Tembakan dan Gol

    Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama rajin melepaskan tembakan sepanjang fase grup Piala Dunia 2022. Keduanya selalu menebar ancaman dalam setiap laga.

    Namun, Messi punya jumlah shots lebih banyak dibanding Ronaldo. La Pulga mencatatkan 13 tembakan dengan 8 di antaranya mengenai sasaran dan berbuah 2 gol.

    Sedangkan Ronaldo hanya melepaskan 9 tembakan. Dari jumlah itu, hanya 2 shots yang mengenai sasaran dan berbuah 1 gol dalam laga melawan Ghana.

    4 dari 6 halaman

    Peluang dan Assist

    Lionel Messi kembali mengungguli Cristiano Ronaldo dalam urusan menciptakan peluang. Sepanjang fase grup, bintang Paris Saint-Germain mengkreasikan 9 chances.

    Lionel Messi mampu menyumbang 1 assist pada laga melawan Meksiko. Dia mengirim umpan gol kepada Enzo Fernandez.

    Sementara Cristiano Ronaldo hanya menciptakan 3 peluang sepanjang fase grup. Dari jumlah itu, tidak ada satu pun yang berbuah assist.

    5 dari 6 halaman

    Rating

    Jika melihat performa keduanya sepanjang fase grup, Lionel Messi dipastikan punya rating yang lebih bagus dari Cristiano Ronaldo. La Pulga mendapat nilai rata-rata 7,87.

    Rating terbaik didapatkan Lionel Messi dalam laga pemungkas grup grup C melawan Polandia. Meskipun dia tidak ikut mencetak gol dan assist.

    Sementara rataan rating Ronaldo adalah 6,37. Performa terburuk mantan pemain Real Madrid tersebut ketika Portugal dikalahkan Korea Selatan dalam laga pemungkas grup H.

     

    Sumber: Whoscored

    Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Serafin Unus Pasi)

    6 dari 6 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer