Sukses


    Lautaro Martinez, Striker Andalan Timnas Argentina yang Masih Mandul di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Lusail - Striker Timnas Argentina, Lautaro Martinez, tak kunjung mencetak gol di Piala Dunia 2022. Meski begitu, Martinez turut membawa La Albiceleste melenggang perempat final.

    Argentina bersua Australia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Tampil dengan skuad terbaiknya, Timnas Argentina bermain percaya diri.

    Mereka berhasil unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol Lionel Messi pada menit ke-35 dan Julian Alvarez menit ke-57. Namun, Timnas Australia menipiskan skor lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez pada menit ke-77.

    Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Argentina tetap bertahan. Dengan hasil tersebut Timnas Argentina berhak melenggang ke perempat final, dan akan bersua Belanda.

    Pada partai sebelumnya, Timnas Belanda menang 3-1 atas Amerika Serikat. Rencananya, duel Belanda versus Timnas Argentina pada perempat final Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Lusail, 10 Desember mendatang.

     

    2 dari 5 halaman

    Lautaro, Shots Terbanyak Kedua

    Saat melawan Australia, Lautaro Martinez mengawali laga dari bangku cadangan. Penyerang klub Inter Milan itu baru masuk pada menit ke-71, menggantikan Julian Alvarez, ketika Timnas Argentina sudah unggul 2-0 atas Australia.

    Lautaro mendapatkan banyak peluang. Total empat tembakan dia lepaskan. Jumlah itu merupakan yang terbanyak kedua oleh seorang pemain di laga ini, hanya kalah dari Messi yang melepaskan enam tembakan.

    Dari empat sepakan Lautaro Martinez, dua di antaranya on target, tetapi tak ada satu pun yang bersarang di gawang Australia.

     

    3 dari 5 halaman

    Masih Mandul di Piala Dunia 2022

    Lautaro Martinez selalu tampil dalam empat laga Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Namun, Lautaro masih mandul alias tak mampu membobol gawang lawan.

    Pada laga pertama, ketika Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi, Lautaro bermain selama 90 menit. Ketika menang 2-0 atas Meksiko, dia main 63 menit. Saat menang 2-0 atas Polandia pada laga terakhir Grup C, dia cuma main 11 menit.

    Melawan Australia, Lautaro memang cuma bermain 19 menit, tetapi dia mendapatkan cukup banyak peluang. Sayangnya, peluang-peluang itu tak mampu dia maksimalkan menjadi gol ke gawang Australia.

    Sumber: Berbagai sumber

    Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Published: 04/12/2022)

    4 dari 5 halaman

    Simak Posisi Timnas Argentina di Grup C:

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer