Sukses


    Erick Thohir: Gianni Infantino Akan Datang ke Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023 dan Cek Training Center di Ibu Kota Nusantara

    Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa Presiden FIFA, Gianni Infantino, akan kembali datang ke Indonesia dalam waktu dekat.

    Erick Thohir mengatakan bahwa Infantino bakal menonton Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia pada 10 November-2 Desember tahun ini.

    Selain itu, Infantino juga disebut Erick Thohir akan melihat calon pusat pelatihan Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

    "Presiden FIFA akan hadir di Piala Dunia U-17 2023," ujar Erick Thohir di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023) pagi WIB.

    "Mudah-mudahan, pada saat bersamaan, beliau juga bakal mengecek pembangunan training center Timnas Indonesia yang ada di Ibu Kota Nusantara," imbuh Erick Thohir.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Sering ke Indonesia

    Dalam setahun terakhir, Infantino sering berkunjung ke Indonesia. Pertama pada Oktober 2022 pascatragedi Kanjuruhan. Pria asal Swiss itu bertemu dengan Presiden Jokowi hingga Erick Thohir.

    Sekitar sebulan berselang, Ifantino juga hadir dalam Konferensei Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali bersama pimpinan negara lainnya plus dari Uni Eropa.

     

    3 dari 4 halaman

    Berbagai Fasilitas

    Pada 5 September 2023, PSSI mengumumkan tender umum untuk pendirian pemusatan latihan Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara berbiaya 5.625 juta USD atau setara dengan Rp86,3 miliar yang bersumber dari bantuan FIFA.

    Pusat pelatihan Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara itu akan diisi oleh berbagai macam fasilitas seperti delapan lapangan, pusat kebugaran, kolam renang, hingga perkantoran.

     

    4 dari 4 halaman

    Komitmen Jokowi

    Dalam video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden pada Februari 2023, terlihat Jokowi ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) RI, Basuki Hadimuljono tengah menunjuk-nunjuk peta lokasi training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara.

    "Ini adalah training center untuk sepak bola, untuk PSSI, dan untuk Timnas Indonesia. Ada delapan lapangan. Jadi ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari setahun. Ini akan dibiayai FIFA," ucap Jokowi pada Februari 2023.

    Video Populer

    Foto Populer