Sukses


    Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: Wonderkid Real Madrid Samai Rekor Ronaldo Nazario di Timnas Brasil

    Bola.com, Jakarta - Bintang masa depan Real Madrid, Endrick mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Brasil pada usia 17 tahun. Ia masuk dalam skuad tim Selecao yang dipersiapkan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL atau Amerika Selatan.

    Timnas Brasil dijadwalkan bertemu tuan rumah Kolombia pada 17 November 2023. Lima hari kemudian, mereka akan menjamu sang juara bertahan Piala Dunia, Argentina.

    Menariknya dari pemanggilan Endrick kali ini adalah bahwa dia menjadi pemain termuda dalam sejarah yang dipanggil ke Timnas Brasil sejak Ronaldo Nazário pada tahun 1993.

    “Endrick mempunyai potensi untuk menjadi pemain top. Panggilannya merupakan sebuah penghargaan dan juga gambaran sekilas tentang masa depan anak ini. Seorang anak laki-laki kelahiran tahun 2006 yang menarik perhatian saya,” terang pelatih Timnas Brasil, Fernando Diniz.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    5 Wajah Baru

    Timnas Brasil untuk pertama kalinya memanggil lima pemain termasuk pemain remaja ajaib Palmeiras, Endrick, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan ini melawan Kolombia dan Argentina.

    Endrick, yang akan bergabung dengan Real Madrid ketika ia berusia 18 tahun pada bulan Juli tahun depan. Selain Endrick ada Douglas Luiz, Pepe, Joao Pedro dan Paulinho yang merupakan pemanggilan perdana mereka ke tim Selecao.

    "Pertandingan ini sulit. Argentina adalah juara dunia terakhir, mereka memiliki salah satu pemain terbaik dalam sejarah dan pesepak bola hebat lainnya,” lanjut Diniz.

    3 dari 4 halaman

    Persaingan di Klasemen

    Timnas Brasil untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen, sama-sama mengumpulkan tujuh poin. Berbagi posisi dengan Uruguay dan Venezuela.

    Adapun Argentina kukuh di puncak klasemen zona COMEBOL dengan 12 poin setelah empat pertandingan. Kolombia berada di urutan kelima dengan enam poin.

    4 dari 4 halaman

    Daftar Pemain

    Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Lucas Perri (Botafogo)

    Belakang: Bremer (Juventus), Gabriel (Arsenal), Marquinhos (Paris St Germain), Nino (Fluminense), Emerson Royal (Tottenham Hotspur), Carlos Augusto (Inter Milan), Renan Lodi (Olympique de Marseille)

    Tengah: Andre (Fluminense), Bruno Guimaraes (Newcastle United), Douglas Luis (Aston Villa), Joelinton (Newcastle United), Raphael Veiga (Palmeiras), Rodrygo (Real Madrid)

    Depan: Endrick (Palmeiras), Gabriel Jesus (Arsenal) Gabriel Martinelli (Arsenal), Joao Pedro (Brighton & Hove Albion), Paulinho (Atletico Mineiro), Pepe (Porto), Raphinha (Barcelona), Vinicius (Real Madrid)

    Sumber: Reuters, Fabrizio Romano

    Video Populer

    Foto Populer