Sukses


Pusamania Borneo FC Berambisi Cetak Sejarah di Piala Presiden

Bola.com, Bandung - Pusamania Borneo FCoptimistis bisa mengatasi Persib Bandung pada leg kedua Piala Presiden 2017 yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (05/3/2017).

Keyakinan itu disampaikan Pelatih PBFC, Ricky Nelson. Menurut Ricky Nelson, kemenangan 2-1 pada leg pertama di Stadion Segiri, Samarinda akan menjadi modal berharga bagi timnya.

"Kami datang dengan sebuah keyakinan ingin buat sejarah baru di Piala Presiden. Walaupun kami tahu Persib punya kecepatan, determinasi sangat tinggi yang membuat mereka berbeda sekali kalau bermain di kandang," kata Ricky Nelson.

Namun, Ricky Nelson menyadari pertandingan melawan Persib tidak akan berjalan mudah. Apalagi, Persib mempunyai pelatih yang berpengalaman, dan tentunya Djadjang Nurdjaman sudah menyiapakan startegi jitu untuk menghadapi timnya.

"Kami sadar dengan hal itu terutama dengan Coach Djanur yang pasti bisa melihat bagaimana permainan pada leg pertama, mereka sudah mengantisipasinya," ujarnya.

"Tapi kami yakin semua pemain kami dalam kondisi fit dan siap berjuang, kami sudah tekankan walaupun menang pada pertemuan pertama tidak menjamin kami masuk final, jadi harus berjuang lebih keras," tambahnya.

Menyoal kemungkinan mendapatkan tekanan dari puluhan ribu bobotoh yang dipastikan hadir di stadion, Ricky Nelson menegaskan hal itu tidak akan menjadi kendala bagi para pemain karena sudah terbiasa melakoni pertandingan ketat.

"Bagi saya normal saja tapi bagus buat sepak bola Indonesia sepanjang tidak ada tindakan anarkis dan melanggar peraturan," tuturnya.

Pusamania Borneo FC unggul agregat 2-1 dalam semifinal. Dua gol tim Pesut Etam pada leg pertama dicetak oleh Reinaldo da Costa dan Patrich Wanggai.

Video Populer

Foto Populer