Sukses


Serena Williams Dipaksa Main Tiga Set untuk Lolos ke Final

Bola.com, Paris - Serena Williams kembali menyentuh putaran final turnamen Prancis Terbuka usai menyingkirkan Timea Bacsinszky di semifinal, Kamis (5/6) malam WIB. Sempat disulitkan lawan pada set pertama, Serena bangkit di dua set selanjutnya sebelum memenangkan pertandingan 4-6, 6-3, 6-0.

Sang petenis unggulan pertama mencuri angka lebih dulu di awal set. Namun Bacsinszky bermain militan hingga memaksa Serena tertinggal di angka 5-3. Walaupun Serena memenangkan poin selanjutnya, petenis 33 tahun ini tak mampu menahan lawannya dan set pertama ditutup dengan poin 6-4 untuk Bacsinszky.

Pada awal set kedua, kejar-mengejar poin kembali terjadi antara sang unggulan pertama dan unggulan ke-23 ini. Saat gim berada di angka 3-3, Serena mulai menemukan ritme permainannya. Sang juara Prancis Terbuka 2013 ini mulai menguasai pertandingan dan mengurangi melakukan kesalahan sehingga mampu memenangkan set kedua 6-3.

Pertandingan terpaksa harus dimainkan dengan tiga set. Di set pamungkas petenis Amerika Serikat ini benar-benar membuat Bacsinszky tak berkutik. Dengan permainan yang lebih rapi dan tenang Serena menggulung Bacsinszky dengan angka 6-0.

Kemenangan ini membawa Serena ke final Prancis Terbuka ketiganya sejak ia mengikuti turnamen tersebut. Dua final sebelumnya, yakni di tahun 2003 dan 2013, serena mampu mengonversi babak puncaknya menjadi kemenangan. Maka jika Serena memenangkan final pada Sabtu mendatang, ini akan menjadi trofi ketiganya di Prancis Terbuka dan trofi ke-20 nya di seluruh edisi seri Grand Slam.

Pada partai final, Serena akan menghadapi petenis unggulan ke-13, Lucie Safarova, yang sebelumnya mengalahkan Ana Ivanovic di semifinal. Serena tampaknya lebih diunggulkan dibanding lawannya. Pasalnya, final nanti adalah final pertama bagi Safarova, baik di Prancis Terbuka maupun seluruh edisi Grand Slam.

Baca Juga:

Mengejutkan! Safarova ke Final Usai Kalahkan Ivanovic

Gagal Pertahankan Trofi Prancis Terbuka, Nadal: Ini Bukan Akhir

Djokovic Girang Tendang Nadal dari Prancis Terbuka

Video Populer

Foto Populer