Sukses


Persiapan Mepet, Renang Sumbang Dua Medali

Bola.com, Singapura - Dua tambahan medali dipersembahkan tim renang Indonesia di SEA Games 2015. Pada babak final renang yang diperlombakan di OCBC Aquatic Centre, Minggu (7/6), sesuai hasil kualifikasi Minggu pagi, Indonesia turun di lima dari enam nomor yang diperlombakan.

Yessy Venesia Yosaputra menyumbang satu perak di nomor spesialisasinya, 200 meter gaya punggung putri. Kemudian, tim 4x200 meter estafet gaya bebas putra yang dihuni Triady Fauzi Sidiq, Ricky Anggawidjaja, Alflah Fadlan Prawira, dan Satrio Bagaskara Gunadi Putra mempersembahkan medali perunggu.

Perolehan itu diakui para perenang sudah maksimal mengingat persiapan menuju SEA Games 2015 pas-pasan bila dibandingkan dengan persiapan tuan rumah ataupun Vietnam.

"Dua negara itu sedang bagus-bagusnya. Persiapan kami terlalu pendek karena mulai berlatih Januari lalu sementara mereka sudah bersiap selepas SEA Games 2013," kata Yessy. "Dengan hasil persiapan seperti ini, perak jadi pencapaian bagus dan sudah sesuai target," imbuhnya.

Triady, salah satu perenang andalan tim Merah-Putih mengungkapkan hal sama. Di nomor andalan 100 meter gaya bebas putra, Triady terpaksa mengakui keunggulan Joseph Isaac Schooling, perenang putra idola Singapura. Faktanya, perenang Singapura dan Vietnam mendominasi cabor renang hingga Minggu (7/6).

"Saya tak ingin cari alasan. Memang lawan lebih cepat dan mungkin saya sedang tidak dalam performa terbaik," ungkap Triady.

 

MEDALI - Indonesia mendapatkan 1 perak dan perunggu dari cabang Renang di SEA Games 2015. (Bola.com/Arief Bagus)

Dengan persiapan terbatas dan melihat kondisi terkini pesaing, Triady tak berani sesumbar bisa menyumbang medali kala turun di nomor bergengsi, 50 meter gaya bebas putra, Senin (8/6). "Saya pastikan tampil all-out demi prestasi maksimal, tetapi harus realistis," ungkapnya.

Pada Senin (8/6) cabor renang akan memperebutkan sebanyak tujuh medali emas untuk nomor 50 meter gaya punggung putri, 50 meter gaya bebas putra, 100 meter gaya bebas putri, 200 meter gaya punggung putra, 100 meter gaya dada putri, 200 meter gaya kupu-kupu putra, dan 4X200 meter estafet gaya bebas putri.

PB PRSI menargetkan tiga medali emas dari total keseluruhan 38 nomor yang dilombakan pada SEA Games 2015. Hingga hari ini belum ada raihan emas dari perenang Indonesia.

Baca Juga:

Kontingen Indonesia Kembali Dulang Medali Emas

Kemenangan Emosional Tim Perahu Naga SEA Games 2015 Singapura

Ini 8 Penyumbang Emas Indonesia di Hari Pertama Pasca Pembukaan

Video Populer

Foto Populer