Sukses


Cedera Siku, Serena Williams Absen di Stanford Terbuka 2015

Bola.com, Stanford - Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams menarik partisipasinya di turnamen Stanford Terbuka 2015. Keputusan ini diambil Serena setelah mendapat cedera siku.

"Padahal, turnamen ini adalah salah satu favorit saya, dan para fans di sini selalu baik dan mendukung saya," tulis Serena dalam pernyataan resminya, Jumat (31/7/2015) waktu setempat, dilansir The Associated Press.

Stanford Terbuka sejatinya merupakan turnamen pemanasan jelang turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka, 31 Agustus - 13 September mendatang. Apa daya, cedera memaksa Serena untuk sementara menggantungkan raketnya dari arena pertandingan.

Adik kandung petenis Venus Williams itu berharap bisa sepenuhnya pulih saat mengikuti AS Terbuka 2015. Usai memenangi tiga seri grand slam tahun ini, Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon, Serena memang membidik Calendar Slam.

Sebuah rekor kemenangan empat seri grand slam dalam satu musim kompetisi. Sampai sekarang, baru Steffi Graf yang berhasil merengkuh Calendar Slam dalam kariernya.

Sementara Serena baru bisa memenangi dua 'Serena Slam' saja. Istilah 'Serena Slam' muncul ketika Serena Williams sukses memenangi empat seri grand slam secara beruntun, tapi tidak di tahun sama, pada musim kompetisi 2002-2003 dan 2014-2015.

Baca juga:

Cedera Paksa Victoria Azarenka Mundur dari Citi Terbuka 2015

Komitmen 'Come Back' Del Potro

Ranking Pertama 56 Pekan Beruntun, Djokovic Sejajar Nadal

Video Populer

Foto Populer