Sukses


Forward Racing Bakal Comeback di MotoGP Brno

Bola.com, Indianapolis - Setelah absen di seri MotoGP Indianapolis, Forward Racing memastikan bakal melakukan comeback di Sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan depan. Mereka juga mengumumkan Claudio Corti sebagai pebalap Forward untuk menggantikan Stefan Bradl.

“Dengan gembira kami mengumumkan Forward Racing bakal kembali ke lintasan di Brno pada 16 Agustus mendatang,” tulis pihak Racing Forward dalam pernyataannya, seperti dilansir Crash, Kamis (6/8/2015).

Forward Racing terpaksa absen di MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat, pada akhir pekan ini akibat persoalan finansial. Tim tersebut ditinggalkan sejumlah sponsor dan partner menyusul penangkapan bos Forward Racing, Giovanni Cuzari, dengan tuduhan penggelapan dan pencucian uang.

Pebalap mereka, Stefan Bradl, memutuskan hengkang untuk bergabung dengan Aprilia. Posisinya digantikan Corti yang pernah membalap untuk Racing di MotoGP Jerman saat Bradl cedera.

“Menyusul penangkapan dan penahanan Giovanni Cuzari, kami mencapai kesepakatan dengan IRTA (International Racing Teams Association) untuk tak berlaga di Grand Prix Indianapolis, supaya siap menghadapi balapan-balapan selanjutnya. Keputusan pahit ini dibutuhkan agar kami bisa mengikuti balapan hingga akhir musim,” beber pihak Forward Racing.

“Terima kasih untuk IRTA dan sejumlah partner serta sponsor, yang terus mendukung kami. Hari ini kami dengan bangga mengumumkan bakal kembali ke lintasan di Republik Ceko,” imbuh pernyataan tersebut.

Di kelas MotoGP, Corti bakal membalap menemani rekan setimnya, Loriz Baz. “Sedangkan di Moto2 kami akan diwakili duo Italia, Simone Corsi dan Lorenzo Baldassarri.”

Baca Juga: 

Lorenzo Tak Suka Sirkuit Indianapolis. Apa Sebabnya?

Jelang GP Indianapolis: Dani Pedrosa Incar Kemenangan Pertama

Marc Marquez Siap Menang di GP Indianapolis

 

Video Populer

Foto Populer