Sukses


Tampil Impresif, Nadal Tundukkan Murray

Bola.com, London - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, perlahan namun pasti kembali ke performa terbaiknya. Hal itu dibuktikan petenis berjuluk King of Clay tersebut saat tampil impresif menundukkan Andy Murray 6-4, 6-1, di ajang ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Rabu (18/11/2015).

Nadal bisa lolos ke semifinal hari ini, tergantung hasil pertandingan berikutnya antara Stanislas Wawrinka melawan David Ferrer. Jika Ferrer tak mengalahkan Wawrinka secara straight set, Nadal berhak menggenggam tiket ke babak empat besar.

Sedangkan Murray bakal berjumpa Wawrinka di laga terakhir Grup Illie Nastase, Jumat (20/11/2015), dan masih berpeluang lolos.

Penampilan menawan ini menjadi bukti nyata kebangkitan mantan pemain nomor satu dunia tersebut. Tahun ini, Nadal gagal memenangi Grand Slam untuk kali pertama sejak 2004. Dia juga sempat terlempar ke ranking 10 dunia pada Juni, tapi kini sudah bercokol di urutan kelima.

“Bagi saya, bisa bermain di level seperti ini dan melawan pemain yang hebat (Murray) adalah kabar baik. Saya senang,” ujar Nadal, seusai pertandingan, seperti dilansir Reuters.

“Saya hanya ingin berusaha menjaga kinerja seperti ini demi menunjukkan saya telah berada di arah yang benar,” imbuhnya.

Sementara itu, konsenstrasi Murray diperkirakan telah terbelah ke final Piala Davis antara Inggris Raya melawan Belgia, pekan depan.

“Saya rasa dia (Nadal) memukul bola dengan sangat baik hari ini, terutama dari belakang. Sejak pertengahan hingga akhir pertandingan dia bermain sangat baik. Tapi saya tak membantu diri sendiri. Saya melakukan servis sangat buruk di akhir set pertama dan sepanjang set kedua,” keluh Murray.

Video Populer

Foto Populer