Sukses


Sikap Fury Berubah, Klitschko: Bagus kalau Dia Gugup

Bola.com, Dusseldorf - Petinju Ukraina, Wladimir Klitschko, menilai lawannya, Tyson Fury, gugup jelang perebutan gelar juara dunia tinju kelas berat versi WBA, IBF, IBO dan WBO di Dusseldorf, Jerman, Sabtu (28/11/2015). Ini terlihat dari perubahan sikap Fury yang dinilai tidak lagi bersikap kekanak-kanakan.

Sebelumnya, Fury memang kerap membuat Klitschko geram dengan sikap konyolnya. Entah itu lewat sikap atau komentar petinju berusia 27 tahun tersebut. Yang paling diingat adalah kelakuan Fury saat berkostum Batman di sesi jumpa pers, September 2015.

Namun, kini Fury lebih serius dalam berbicara. Tak ada lagi candaan jelang pertarungan. Menurut Klitschko, perubahan sikap petinju asal Inggris itu justru menjadi sinyal bagus.

"Itu menunjukkan kalau dia fokus dan siap menghadapi tantangan, meski dia mengatakan saya tua dan lambat," ujar petinju berusia 39 tahun tersebut kepada Sky Sports, Jumat (27/11/2015).

"Sangat bagus jika dia gugup. Saya juga gugup. Saya selalu gugup sebelum pertarungan. Saya tahu apa yang akan terjadi, tetapi menjadi gugup adalah sebuah sinyal untuk waspada," tambahnya.

Meski demikian, Klitschko tak tahu bagaimana perasaan sang lawan sebenarnya. Namun, Fury diakuinya terlihat termotivasi.

"Saya berharap dari setiap lawan untuk menjadi lebih baik daripada biasanya karena ini adalah kesempatan dalam hidup mereka," kata Klitschko.

Video Populer

Foto Populer