Sukses


Kejutan, Rafael Nadal Keok dari Petenis Non-Unggulan

Bola.com, Melbourne - Unggulan kelima asal Spanyol, Rafael Nadal, terpaksa angkat kaki lebih cepat dari turnamen grand slam Australia Terbuka 2016. Tampil di babak pertama menghadapi petenis non-unggulan, Fernando Verdasco, di Melbourne Park, Selasa (19/1/2016), Nadal secara mengejutkan kalah 6-7 (8), 6-4, 6-3, 6-7 (7), 2-6.

Meski tak diunggulkan dalam duel tersebut, Verdasco nyatanya mampu merepotkan Nadal. Tercatat, petenis veteran berusia 32 tahun itu membuat 20 ace.

Sementara itu, Nadal kerap melakukan kesalahan sendiri. Mantan petenis nomor satu dunia itu melakukan enam double faults dan 38 unforced error. Dalam waktu empat jam 41 menit, Verdasco sukses mengunci kemenangan atas Nadal.

"Saya memainkan set yang luar biasa dengan Nadal. Saya hanya terus memukul bola, saya tak tahu dan hanya menutup mata dan bola terus masuk. Saya terus melakukannya dengan baik," kata Verdasco seusai laga seperti dikutip News ABS.

Di babak kedua, Verdasco akan meladeni petenis Israel, Dudi Sela.

Sementara bagi Rafael Nadal, kekalahan ini berarti kali ketiga ia tersingkir dini di turnamen grand slam secara berturut-turut. Sebelumnya dia juga tersingkir di babak pertama AS Terbuka 2015 dan babak kedua Wimbledon 2015. Impian petenis berusia 29 tahun itu untuk meraih gelar grand slam pertama di musim ini pun pupus sudah.

Video Populer

Foto Populer