Sukses


Kejutan, Venus Williams Terdepak di Babak I Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Kejutan mewarnai babak pertama turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2016. Mantan petenis nomor satu dunia, Venus Williams terpaksa angkat kaki dari ajang tersebut usai disingkirkan petenis non unggulan asal Britania Raya, Johanna Konta dengan kedudukan 4-6, 2-6 di Melboune Park, Selasa (19/1/2016) pagi WIB.

Sejak awal laga, Venus yang merupakan kakak kandung Serena Williams itu tampak tak sanggup meladeni serangan cepat yang dilancarkan Konta. Tercatat, Konta melakukan lima kali ace (servis yang masuk dan tak mampu dikembaikan lawan), sedangkan Venus cuma sekali membuat ace.

Seusai duel, Konta langsung mengungkapkan kegembiraannya bisa mengalahkan petenis unggulan delapan, sekaligus pemain idolanya itu.

"Ketika melihat undian, saya tahu akan menghadapi pemain yang selalu kuimpikan. Saya berharap hanya bisa berada di sana lebih dari satu jam," kata Konta seperti dikutip BBC.

"Saya punya keyakinan akan pertandingan hari ini, saya hanya fokus, kemenangan ini hasil kerja kerasa saya setiap hari," kata petenis nomor 47 dunia itu.

Sementara bagi Venus Williams, kekalahan ini mengandaskan ambisinya untuk meraih gelar di Australia Terbuka. Prestasi terbaik petenis berusia 35 tahun itu di turnamen ini adalah ketika dirinya tampil sebagai runner-up pada 2003.

Video Populer

Foto Populer