Sukses


Pengalaman Pertama, Ini Trik Rio Haryanto Taklukkan Albert Park

Bola.com, Barcelona - Balapan perdana F1 2016 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 20 Maret, akan menjadi saksi sejarah debut pebalap pertama Indonesia di lomba jet darat, Rio Haryanto.

Sebagai pendatang baru, Rio tak mau membidik target yang terlampau muluk. Pebalap tim Manor Racing itu hanya ingin mengakhiri balapan dengan mulus alias masuk finis.

Maklum, selain masih minim jam terbang dengan mobil F1, Rio juga belum pernah sekali pun beraksi di Albert Park sepanjang karier di ajang balap single seater.

"Balapan nanti akan menjadi yang pertama buat saya di Melbourne. Karena itu, saya butuh berlatih di simulator untuk mempelajari karakteristik trek," kata Rio dalam wawancara dengan NBC, Sabtu (5/3/2016).

Rio sudah memiliki persiapan yang cukup sebelum menjalani balapan debut di Melbourne. Pebalap berusia 23 tahun itu telah menguji mobil Manor MRT05 selama empat hari dalam dua tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

"Setelah tes, saya akan berdiskusi dengan tim untuk membahas hasil empat hari tes di Barcelona. Dari evaluasi itu, saya bisa mempelajari aspek-aspek apa saja yang mesti saya tingkatkan," ujar Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer