Sukses


Sebelum Bertolak ke Australia, Rio Haryanto Temui Wapres JK

Bola.com, Jakarta - Rio Haryanto akan melakoni debut F1 di Australia, 20 Maret. Sebelum bertolak ke Negeri Kanguru, pebalap tim Manor Racing itu dijadwalkan bertemu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Senin (14/3/2016) siang WIB.

Awalnya, Rio berencana menemui Presiden Joko Widodo untuk meminta doa restu. Namun, pertemuan itu batal karena Jokowi disibukkan dengan agenda kenegaraan. Sebagai gantinya, Rio akan pamit kepada Wapres JK.

"Pertemuan dengan Pak JK digelar di Istana Wapres pada pukul 14.00 WIB," kata Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina, kepada Bola.com, Senin (14/3/2016).

Setelah meminta restu kepada Wapres JK, Rio akan langsung meluncur ke Kantor Pusat Pertamina. Di sana, pebalap berusia 23 tahun itu akan memberikan keterangan pers di hadapan awak media pada pukul 15.30 WIB.

Dalam acara konferensi pers tersebut, Rio akan membeberkan persiapan akhir menjelang balapan debutnya di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Awak media juga bisa melihat lebih dekat replika mobil Manor MRT05 yang akan dipakai Rio pada musim ini.

Rio dijadwalkan terbang ke Melbourne, Australia, pada Senin (14/3/2016) malam WIB, dengan ditemani sang manajer, Piers Hunnisett.

Dia akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 716V pada pukul 22.40 WIB. Rio dijadwalkan tiba di Bandara Tullamarine pukul 09.00 WIB waktu Melbourne.

Balapan pertama F1 musim 2016 digelar di Melbourne pada akhir pekan ini. Rio akan menjalani sesi latihan bebas bebas pertama dan kedua pada Jumat (18/3/2016).

Selanjutnya Rio bakal mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi pada Sabtu (19/3/2016). Balapan GP Australia akan berlangsung pada Minggu (20/3/2016) dan berlangsung sebanyak 58 lap.

Rio Haryanto tak mematok target muluk pada balapan debutnya di F1. Dia hanya berharap bisa masuk finis di posisi yang lebih baik dari rekan setimnya, Pascal Wehrlein.

 

Video Populer

Foto Populer