Sukses


F1 GP Rusia: Mercedes Dituding Lakukan Konspirasi Jegal Hamilton

Bola.com, Sochi - Tim F1 Mercedes GP tengah diterpa isu tak sedap. Mereka disebut telah melakukan konspirasi demi menjegal pebalapnya sendiri, Lewis Hamilton, untuk meraih gelar juara.

Isu ini muncul setelah balapan F1 GP Rusia, Minggu (15/2016). Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi tersebut, Hamilton terlihat sangat kesulitan dalam mengejar rekan setimnya, Nico Rosberg, yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Tudingan miring mulai bermunculan di media sosial. Mercedes disebut sengaja "melemahkan" Hamilton demi melenggangkan langkah Rosberg, yang kebetulan pebalap Jerman, untuk bisa menjadi juara dunia F1 musim ini.

Bos Mercedes, Toto Wolff, langsung bereaksi mendengar rumor ini. Dia dengan tegas membantah timnya sengaja membuat Hamilton kesulitan bersaing dengan Rosberg.

"Kesalahan tim telah disalahgunakan di beberapa media sosial dan ada yang menyebut teori konspirasi di luar sana," kata Wolff seperti dikutip Crash, Senin (2/5/2016).

"Tanggapan saya untuk ini adalah saya tidak ingin mengabaikan orang gila yang berpikir bahwa kami akan merugikan pebalap kami, pebalap yang telah menjadi juara dunia dua kali bersama kami. Dia tak akan mengecewakan kami dan kami tak akan mengecewakan dia," tambahnya.

Wolff kemudian mengatakan Mercedes tak akan mengambil langkah serius untuk menanggapi tudingan tersebut. Menurutnya, tim Mercedes F1 telah memberikan yang terbaik untuk Hamilton.

Video Populer

Foto Populer