Sukses


Legenda MotoGP Sebut Rossi Jadi Masalah Buat Pebalap Anyar Yamaha

Bola.com, Le Mans - Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, mengatakan Valentino Rossi bakal jadi masalah buat pebalap manapun yang nantinya bergabung dengan Movistar Yamaha.

Menurut Schwantz, Rossi bisa memberikan tekanan besar kepada rekan barunya. "Masalah yang timbul saat bergabung ke Yamaha adalah memiliki Rossi sebagai rekan tim," ujar Schwantz seperti dikutip Motorsport, Selasa (10/5/2016) WIB.

"Jika dia melecehkan Anda, merendahkan dan mengalahkan Anda, nilai Anda bakal turun drastis," tambah pria yang merebut gelar juara dunia kelas 500cc bersama Suzuki tersebut.

Untuk alasan itulah Schwantz menyarankan Maverick Vinales untuk tetap bertahan di Suzuki. Dia meyakinkan pebalap asal Spanyol tersebut tak akan mengalami tekanan besar seperti yang bakal dia terima jika bergabung dengan Yamaha.

"Sedangkan jika Anda bertahan di Suzuki, Anda tak akan memiliki tekanan itu. Anda bisa bekerja fokus kepada diri Anda sendiri, memperbaiki hal-hal yang Anda butuhkan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, dan menjadi pebalap yang lebih lengkap," kata legenda asal Amerika Serikat tersebut.

Seperti diketahui, Vinales merupakan kandidat kuat pendamping Rossi untuk balapan MotoGP 2017. Yamaha terus merayu pebalap berusia 21 tahun itu agar mau mengisi posisi Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati. Hingga saat ini, Vinales masih bimbang dalam memutuskan masa depannya.

Video Populer

Foto Populer