Sukses


Kiprahnya Pada Ajang F1 Belum Manis, Ini Tanggapan Rio Haryanto

Bola.com, Catalunya - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, tetap merasa senang dengan kiprah debutnya pada ajang F1. Meski belum mampu menyumbangkan poin untuk Manor, Rio merasa yang dilakukannya sejauh ini sudah cukup positif.

Pada empat balapan pertama F1 2016, Rio beberapa kali tampil impresif. Sayangnya, dia juga kerap mengalami nasib apes saat punya peluang mendapatkan hasil positif saat balapan.

Sebut saja ketika balapan di GP Australia dan GP Rusia. Di Melbourne, Rio harus mengakhiri balapan lebih cepat karena masalah mesin. Sedangkan di Sochi, pebalap berusia 23 tahun tersebut menjadi korban insiden yang disebabkan pebalap Haas, Esteban Gutierrez.

"Saya merasa senang dengan musim sejauh ini. Saya memiliki sedikit nasib buruk tapi secara umum beberapa balapan awal berjalan positif buat saya," kata Rio seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (12/5/2016).

Hasil mungkin mengecewakan pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut. Namun ada sisi lain yang membuat Rio merasa senang dengan apa yang sudah dijalaninya.

"Saya cukup senang dengan cara saya belajar dan mengembangkan diri di setiap balapan, khususnya dalam kecepatan saya," tutur Rio Haryanto.

Akhir pekan ini, Rio Haryanto akan kembali berjuang mendapatkan hasil terbaik untuk Manor dan Indonesia. Dia akan menjajal Sirkuit Catalunya yang menjadi venue balapan F1 GP Spanyol.

Video Populer

Foto Populer