Sukses


MotoGP Italia: Rossi Akui Raih Pole karena Terbantu Vinales

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui pole position yang diraihnya pada balapan MotoGP Italia tak lepas dari peran Maverick Vinales.

Rossi menyebut sangat terbantu saat berada di belakang Vinales pada babak kualifikasi MotoGP Italia, Sabtu (21/5/2016). Berkat "bantuan" dari pebalap Suzuki tersebut, Rossi akhirnya mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 46,504 detik.

"Saya beruntung bisa berada di belakang Maverick, yang mana itu membantu saya meraih pole position," kata Rossi seperti dikutip Crash.

Namun Rossi membantah tudingan Jorge Lorenzo yang menyebut dirinya bersekongkol dengan Vinales untuk mendapatkan pole position. The Doctor menilai Vinales tentu tak senang berada di belakangnya.

"Ketika Anda berada di trek, Anda selalu mencoba untuk mengikuti pebalap lain, khususnya ketika Anda pertama kali di MotoGP. Ketika saya mencoba mengikuti Vinales untuk memahami cara membalapnya, dia bukan pebalap yang suka melepas gas, dia selalu memacu motornya," ungkap Rossi.

"Saya pikir Maverick Vinales tidak senang saya berada di belakang, karena jika saya tidak melakukan itu, dia yang mendapatkan pole. Pada akhirnya, memang hal itu membantu saya," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer