Sukses


FP2 MotoGP Assen: Iannone Tercepat Lagi, Rossi Ungguli Marquez

Bola.com, Assen - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas MotoGP Assen, Jumat (24/6/2016). Dia kembali mengungguli Valentino Rossi dan Marc Marquez. 

Iannone menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 33,591 detik. Pebalap Italia itu unggul 0,004 detik dari Rossi yang ada di posisi kedua. Sementara Marquez yang menempati posisi ketiga, berselisih 0,133 detik dari Iannone.

Hasil kurang bagus kembali diraih Lorenzo. Pebalap asal Spanyol ini hanya menempati posisi kelima dengan selisih 0,400 detik dari Iannone.

Lorenzo sebenarnya mampu tampil apik pada awal FP2. Dia menjadi yang tercepat setelah menorehkan waktu 1 menit 35,466 detik. Namun, posisi itu tak bertahan lama karena Marquez mampu mematahkan waktu lap Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat dengan torehan waktu lap 1 menit 34,208 detik.

Nasib apes dialami pebalap Aprilia Racing Team, Alvaro Bautista. Dia mengalami insiden pada tikungan ketiga. Namun, pebalap asal Italia ini tak mengalami cedera dan dapat melajutkan FP2.

Saat FP2 berjalan 10 menit, Marquez mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 33,924 detik. Dia unggul atas Iannone dan Rossi yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Lorenzo baru memperbaiki catatan waktunya setelah FP2 menyisakan waktu 25 menit. Namun, dia hanya mampu nangkring di posisi keempat setelah menorehkan waktu 1 menit 34,622 detik, berselisih 0,698 detik dari Marquez.

Kejutan justru dibuat pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, di pertengahan FP2. Dia mampu mengalahkan catatan waktu Dovizioso, Rossi dan Lorenzo. Pebalap Inggris itu menduduki posisi keempat dengan selisih 0,556 detik dari Marquez.

Tikungan ketiga memang jadi titik berbahaya di Sirkuit Assen. Setelah pada awal sesi Bautista yang terjatuh di tikungan ini, gilira Hector Barbera yang mengalami hal serupa di pertengahan FP2.

Saat FP2 tersisa kurang dari tiga menit, Rossi melesat ke posisi pertama. Dia menjadi pebalap tercepat dengan torehan waktu 1 menit 33,595 detik.

Namun, itu tak berlangsung lama. Torehan waktu Rossi mampu dipatahkan Iannone hanya berselang satu menit. Pebalap Italia itu mencatatatkan waktu 1 menit 33,591 detik. Iannone pun menjadi yang tercepat pada FP2 MotoGP Assen.

Video Populer

Foto Populer