Sukses


Hujan Deras, Balapan MotoGP Assen Dihentikan Sementara

Bola.com, Assen - Balapan MotoGP Assen harus dihentikan pada lap ke-15 akibat hujan deras yang mengguyur sirkuit. Race director menyebut balapan dilanjutkan atau tidak bergantung dengan kondisi cuaca.

Hujan sudah menguyur Sirkuit Assen. Namun, hujan sempat berhenti sebelum balapan dimulai. Lintasan basah akibat hujan membuat persaingan antar pebalap menjadi lebih menarik.

Awalnya balapan berjalan biasa. Terjadi aksi salip menyalip antara para pebalap. Pada lap ke-12 tanda-tanda hujan akan kembali turun kembali terlihat. Namun saat itu balapan masih bisa dilanjutkan.

Baru pada lap ke-15 balapan benar-benar dihentikan. Hujan deras yang menguyur Sirkuit Assen dinilai bisa membahayakan pebalap. "Balapan akan dilanjutkan dengan sisa 12 lap tergantung kepada kondisi cuaca. Bila balapan dilanjutkan, posisi start akan ditentukan pada posisi pebalap pada lap ke-14," demikian pernyataan Race Director.

Sebelum hujan deras turun, sudah ada pebalap yang harus mengalami insiden, yaitu Yonny Hernandez dan Andrea Iannone. Motor keduanya tergelincir akibat licinnya lintasan.

Saat balapan MotoGP Assen dihentikan, Andrea Dovizioso berada paling depan. Sementara Danilo Petruci berada posisi kedua, di depan Valentino Rossi. Sementara Marc Marquez berada di posisi kelima.

Video Populer

Foto Populer