Sukses


MotoGP Assen: Kemenangan Miller Jadi Obat Penawar Luka Rossi

Bola.com, Assen - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, kecewa berat karena gagal finis pada MotoGP Belanda, Minggu (26/6/2016). Namun, keberhasilan rider Marc VDS Honda, Jack Miller, menjadi juara sedikit mengobati kekecewaan The Doctor.

Rossi melakukan kesalahan sehingga mengalami crash saat sedang memimpin lomba di trek basah karena hujan. Nasib buruk yang dialami beberapa pebalap papan atas membuka jalan Miller merebut kemenangan pertama di kelas MotoGP.

Tanpa poin di Assen, Rossi semakin tertinggal dari Marc Marquez (Honda) di klasemen sementara. Pebalap asal Italia itu kini terpaut 42 poin dengan Marquez yang finis kedua di Assen.

"Kemenangan Jack adalah satu-satunya hal baik buat saya di Assen. Saya sangat menyukainya. Hubungan kami juga sangat baik. Saya senang melihat gaya selebrasi Jack di podium dengan meminum sampanye dari sepatunya!" kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Jack Miller merupakan fans berat Valentino Rossi sejak masih kecil. Keduanya juga kerap berlatih bersama di Italia.

Menurut Rossi, kemenangan di Assen membungkam keraguan banyak pihak terhadap Miller. Pebalap asal Australia itu sempat dianggap melakukan perjudian besar dengan langsung lompat dari Moto3 ke MotoGP pada 2015.

Penilaian itu sepertinya tepat jika melihat kiprah Miller pada musim debutnya bareng LCR Honda. Pebalap berusia 21 tahun itu sangat kesulitan dan sering mengalami cedera akibat terjatuh. Persiapan Miller pada awal musim ini juga terganggu insiden kecelakaan saat berlatih motokros yang menyebabkan kakinya patah.

Setelah mengalami masa sulit, Miller perlahan mulai memperlihatkan bakat besarnya. Usai finis ke-10 di Catalunya, Miller sukses naik podium utama di Assen.

"Saya ikut senang dengan pencapaian Jack Miller pada MotoGP Assen. Dia pantas meraih kemenangan ini setelah mengalami cedera pada awal 2016. Jack sosok yang menyenangkan dan menurut saya punya talenta besar. Memang dia mengambil risiko dengan langsung ke MotoGP. Saya tak tahu apakah pilihannya tepat, tapi melihat Jack jadi juara mungkin dia benar dan saya salah!" ujar Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer