Sukses


Prancis Terbuka: Anthony Ginting Lolos ke Babak Utama

Bola.com, Paris - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke babak utama Prancis Terbuka Super Series 2016, setelah menang di babak kualifikasi, Selasa (25/10/2016). Anthony menyudahi perlawanan pemain tuan rumah, Lucas Claerbout, dua gim langsung 21-16, 21-19. Setelah itu, dia lolos setelah lawan pada babak kualifikasi berikutnya,  Brazil Ygor Coelho De Oliviera. 
21-14 17-21 14-11, mundur saat tertinggal 21-14, 17-21 14-11.  

Anthony mengawali pertandingan kontra Claerbout dengan penampilan meyakinkan. Dia berhasil mendikte permainan sehingga lawan Claerbout menjadi sulit berkembang. Pria asal Jawa Barat itu pun tak kesulitan mendulang poin demi poin. Saat interval, Anthony unggul jauh 21-16.

Keunggulan tersebut mampu dipertahankan Anthony seusai jeda. Claerbout tak diberi kesempatan untuk mendekati perolehan poin Anthony. Gim ini disudahi tunggal putra Indonesia itu dengan margin lima poin.

Gim kedua berlangsung lebih ketat. Claerbout mampu memberikan perlawanan sengit sehingga perebutan poin berlangsung lebih ketat. Alhasil, Anthony hanya unggul tipis 11-10 saat interval.

Seusai interval, tensi pertandingan tak menurun. Claerbout masih terus menyulitkan Anthony yang ingin segera memenangi laga. Namun, bermodal pengalaman dan ketenangan, Anthony berhasil menyegel kemenangan pada gim kedua dengan skor tipis 21-19. 

Adapun pada laga kontra De Oliviera, Anthony unggul pada gim pertama, namun setelah itu ganti kalah pada gim kedua. Pada gim penentuan Anthony unggul 14-11 saat sang lawan mundur karena cedera. 

Dengan kemenangan yang dibukukan Anthony Ginting tersebut, Indonesia memiliki tiga tunggal putra di babak utama. Anthony akan bergabung dengan Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa yang langsung memijak babak utama tanpa perlu menjalani babak kualifikasi. Mereka memulai perjuangan di babak utama pada Rabu (26/10/2016). 

 

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Sepanjang Masa

Video Populer

Foto Populer